Satgas Covid-19 Kab. Bandung Temukan Tempat Makan Langgar Aturan PPKM Darurat

POJOKBANDUNG.com, BALEENDAH – Gelar operasi yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung menemukan minimarket dan rumah makan yang masih mengabaikan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.


Kasat Reskrim Polresta Bandung, AKP Bimantoro Kurniawan mengatakan ada 3 pelanggar yang ditemukan saat pelaksanaan operasi yustisi, diantaranya pemilik rumah makan yang masih memperbolehkan konsumen makan di tempat dan tidak menyediakan tempat cuci tangan,  alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer.

“Operasi Yustisi PPKM Darurat ini, yakni melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Pelindungan Masyarakat,” ungkap Bimantoro usai sidak Yustisi, Selasa (6/7).

Pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap pelanggar PPKM darurat tersebut. Kata Bimantoro, para pelanggar PPKM darurat harus menjalani sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Bale Bandung Baleendah.

“Langsung hari ini juga. Tindakan ini diberikan agar mendapatkan efek jera. Karena kita harus sama-sama menekan penyebaran dan memutus mata rantai Covid 19,” tutur Bimantoro.

Dengan digelarnya operasi yustisi, Bimantoro mengingatkan kepada seluruh pemilik tempat usaha untuk mendukung PPKM Darurat dan mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami akan evaluasi kegiatan hari ini, dan kami pun akan kembali melaksanakan operasi yustisi ini,” pungkas Bimantoro.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds