Meresahkan, Pelaku Begal Mahasiswa di Bandung Barat Diciduk Polisi

Ilustrasi/Ist

Ilustrasi/Ist

POJOKBANDUNG.com, CIPATAT – 3 pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) diamankan polisi.


Kali terakhir, komplotan itu membegal seorang mahasiswa di Jalan Cihanjuang Rahayu RT 3/5, Kampung Tutugan, Cihanjuang Rahayu, Parongpong pada 9 Juni 2021 sekitar pukul 03.30 Wib.

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, ketiga pelaku pembegalan yakni RS alias Iwan, AK, dan DPS diringkus usai membegal Aldi Anjani (22) dengan mengacungkan dan mengayunkan golok ke arah korban.

“Kemudian pelaku mengambil motor Yamaha Vixion milik korban,” katanya, Senin (5/7/2021).

Korban sempat melawan dengan berusaha menghalangi pelaku saat mengambil sepeda motor miliknya. Namun, kalah jumlah, dan pelaku membawa senjata tajam korban langsung menghindar untuk menyelamatkan diri.

“Korban berhasil menghindar dan menyelamatkan diri, lalu setelah korban pergi pelaku membawa kendaraan milik korban,” ungkapnya.

Yohanes menyebut, pihaknya bergerak untuk menangkap pelaku usai mendapat informasi bahwa pelaku RS berada di daerah Kecamatan Cipongkor.

“Setelah melakukan penyelidikan akhirnya RS bisa diamankan dan langsung dikembangkan untuk menangkap pelaku lainnya,” katanya.

Selanjutnya, pihaknya melakukan pengembangan hingga membekuk pelaku AK dan DPS yang merupakan penadah sepeda motor hasil pembegalan itu.

“Saat ini tim masih melalukan pengejaran terhadap 2 pelaku lainnya yang sudah ditetapkan sebagai DPO yakni S alias Bule dan Kojem,” katanya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds