Soal Aksi Besar-besaran Mahasiswa pada 5 Juli, Ini Kata Ketua BEM UI

Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra

Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra

POJOKBANDUNG.com – KETUA Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Leon Alvinda Putra menyebut ada pihak yang mencatut nama lembaganya.


Hal ini menyusul beredarnya undangan aksi massa mengenai ‘Aksi Besar-besaran 5 Juli 2021: Mahasiswa Bergerak Lakukan Perlawanan, Suarakan Kebenaran’.

“Menyayangkan adanya pencatutan nama BEM UI tanpa berkomunikasi dengan pihak BEM UI 2021 terlebih dahulu,” kata Leon dalam keterangannya, Minggu (4/7).

Leon menegaskan, pihaknya tidak akan menggelar aksi demonstrasi pada Senin (5/7) besok.

Dalam informasi yang beredar, disebutkan bahwa undangan aksi itu buntut dari unggahan The King of Lip Service. Leon memastikan, isu tersebut tidak benar alias hoaks.

“BEM UI 2021 tidak pernah berencana melakukan aksi besar-besaran pada 5 Juli 2021, sehingga kami menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar,” kata Leon.

Ia menyadari terdapat kenaikan kasus Covid-19 yang harus menjadi tanggung jawab bersama.

Ia juga melihat pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali sebagai sikap dari tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Karena itu, ia mengimbau seluruh masyarakat untuk bersama menjaga protokol kesehatan. Meski demikian, Leon memastikan mahasiswa dan masyarakat untuk terus berkonsolidasi dan mengawal semua isu, tetapi memperhatikan kenaikan kasus Covid-19.

“BEM UI 2021 saat ini sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk mengadakan vaksinasi bagi mahasiswa UI sebagai salah satu bentuk dukungan percepatan penanganan kasus Covid-19,” tegas Leon.

(tan/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds