Kabupaten Bandung Barat Siap Terapkan PPKM Darurat

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait penerapan PPKM darurat pertanggal 3 – 20 Juli 2021.


Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Kabupaten Bandung Barat termasuk yang harus menerapkan PPKM darurat lantaran hingga saat ini kasus lonjakan Covid-19 masih terjadi,” katanya, Jumat (2/7).

Hengky mengatakan, dalam penerapan PPKM darurat ini ada 15 poin yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan pemberlakuan PPKM darurat tersebut.

“Nah yang ingin saya sampaikan ke masyarakat KBB ini ihtiar bersama tentu kita patuhi  kebijakan pemerintah pusat dan pasti ada ketidaknyamanan,” imbuhnya.

Hengky menegaskan, pandemi Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama. Dengan demikian, peran aktif semua pihak menjadi salah satu kunci utama penanganan virus Corona.

“Ini jadi tanggung jawab bersama mudah mudahan kita di berikan kekuatan, kesabaran menghadapi ujian ini karena covid musuh kita bersama,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menjadi kunci utama dalam keberhasilan optimalisasi penanganan penyebaran virus Corona.

“Dengan kekompakan kita, saya yakin dengan semua ihtiar bisa mengahadapi semua ini dan pandemi ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bandung Barat, Ahmad Sanukri mengatakan, telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menghentikannya terlebih dahulu kegiatan keagamaan hingga PPKM Darurat ini berakhir.

“Kita sosialisasi kepada masyarakat dan tokoh agama melalui para penyuluh dan mulai besok tanggal 3 Juli 2021 diberlakukan,” pungkasnya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds