Kasus Positif Covid-19 di Pemkot Bandung Terus Bertambah, Mayoritas Nakes

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jumlah kasus positif Covid-19 di lingkungan Pemkot Bandng terus bertambah. Semula 772 orang, kini menjadi 900 orang lebih pada Rabu (30/62021).


Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Siti Fitria Saadah menuturkan, kasus positif itu terdiri dari 634 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 216 non ASN dan 50 orang pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Jumlah pegawai yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Mayoritas tenaga kesehatan (nakes) di Dinas Kesehatan Kota Bandung yang banyak terpapar mencapai 240 orang,” ucapnya kepada wartawan di acara Bandung Menjawab, Kamis (1/6/2021).

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Secara Masif Digelar di Bandung Barat

Ia menambahkan, jumlah keseluruhan terakhir (kemarin) terpapar pegawai 904 orang. Menurutnya, ratusan pegawai tersebut masih terkonfirmasi aktif terpapar Covid-19.

“Data pegawai yang terpapar Covid-19 terus bergerak dan diperkirakan banyak yang sembuh dan terpapar Covid-19. Kami berharap kondisi penyebaran Covid-19 di pegawai segera membaik dan mereda,” imbuhnya.

Baca Juga: Emil: ASN Jabar Harus Punya Sense Of Crisis di Tengah Pandemi Covid-19

Ia mengatakan, pegawai yang terpapar Covid-19 banyak menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit. Kondisi tersebut menyebabkan aktivitas di Balai Kota Bandung dan kantor dinas harus dihentikan sementara dan dialihkan secara daring.

“Berdasarkan laporan ada yang diisolasi di RS dan selebihnya isolasi mandiri,” tandasnya.

(muh)

Loading...

loading...

Feeds