Rayakan Hari Jadi ke-27, /rif Gelar Konser Virtual Spektakuler

Perwakilan Supermusic Tris Pondang dan para personel /rif band yang beranggotakan Andy (vocal), Jikun (gitar), Magi (drums), Ovi (gitar), dan Tedy (bass) pada konferensi pers virtual, Selasa (29/6)

Perwakilan Supermusic Tris Pondang dan para personel /rif band yang beranggotakan Andy (vocal), Jikun (gitar), Magi (drums), Ovi (gitar), dan Tedy (bass) pada konferensi pers virtual, Selasa (29/6)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 27 tahun tetap eksis di industri musik Indonesia, bukanlah hal mudah bagi sebuah grup band.


Banyaknya grup band baru yang tawarkan performa maksimal dengan konsep jauh lebih segar, cukup menjadi kendala bagi para band di mana pun berada.

Hal itu coba diluruskan /rif, grup musik rock legendaris asal Bandung yang tetap punya hati di telinga musik rock Indonesia.

Dalam rangka merayakan hari jadi /rif yang ke-27 tahun, grup band yang solid berpersonelkan Andy (vocal), Jikun (gitar), Magi (drums), Ovi (gitar), dan Tedy (bass) ini akan menggelar sebuah konser.

Berbalut konser virtual, ‘/rif Anniversary 27th’ akan diselenggarakan pada 1 Juli 2021 dan ditayangkan daring melalui YouTube channel /rif band mulai pukul 19.00 WIB.

Didukung penuh Supermusic dan Critical 11, konser ini akan menyajikan panggung virtual yang tak biasa dan pastinya tidak akan membosankan.

Itu dipastikan vokalis /rif Andy yang sudah menyebut persiapan konser ini sudah dilakukan sejak awal tahun 2021.

Andy menuturkan, sebagai sebuah grup band perjalanan mereka tidaklah mudah. Tetap kompak dan solid adalah kunci utama /rif bisa bertahan.

“Sudah berusia 27 tahun sejak berdiri dan kami sangat senang sekali bisa membagi kebahagiaan ini. Maka mengadakan konser meski streaming, tapi ya semoga musik /rif bisa didengar terus,” kata Andy pada konfrensi pers virtual, Selasa (29/6).

Selama 60 menit lebih berlangsungnya konser, /rif akan membawakan sekira 12 lagu hits-nya.

Menurut Andy, meski virtual mereka tidak mau asal membuat konser, harus ada konsep spesial yang buat penonton terhibur.

Andy memastikan, kalau konser virtual kali ini akan sangat berbeda dengan konser-konser virtual lainnya yang pernah /rif jalani.

Pada konser perayaan 27 tahun, /rif akan membaginya menjadi beberapa segmen.

Kolaborasi antar musisi juga akan tersaji dalam konser nanti, seperti band Koil, Ammy Alternative Strings, dan Fauzan ‘Sisitipsi’.

“Konser akan berlangsung selama 1 jam lebih dan akan menjadi pertunjukan tidak membosankan. Kami akan memainkan dinamika dan emosi panggung sambil membawa pengalaman 27 tahun bermusik di industri musik tanah air,” jelasnya.

Perwakilan Supermusic Tris Pondang dan para personel /rif band yang beranggotakan Andy (vocal), Jikun (gitar), Magi (drums), Ovi (gitar), dan Tedy (bass) pada konferensi pers virtual, Selasa (29/6)

Andy mengungkapkan, konser nanti juga sekaligus menjadi persembahan /rif untuk mendiang Arya Baron. Gitaris kebanggaan Indonesia itu meninggal Selasa, 29 Juni 2021 akibat terpapar Covid-19.

Andy katakan, Baron merupakan salah satu pendiri /rif dan para personel khususnya pribadi sangat kehilangan sosok yang dicintainya itu.

“Konser nanti kita persembahkan juga untuk kang Baron. Karena beliau (Baron) juga salah satu pendiri /rif band bersama saya,” ungkapnya.

/rif (Rhythm In Freedom) band terbentuk pada tahun 1994. Tiga tahun kemudian, berbekal fans base dan lagu ‘Raja’, mereka mulai memasuki dunia rekaman bersama Sony Music Entertainment Indonesia.

Melodi lagu ‘Raja’ yang mudah diingat dengan iramanya yang riang, serta jenis chord dan progresinya yang simpel menjadikan lagu ini terkenal di kalangan anak muda.

Setelah sukses dengan album Raja, /rif semakin percaya diri untuk terus berkiprah di industri musik Indonesia. Sampai akhirnya /rif konsisten merilis album penuh, yakni ‘Salami’ (1998), ‘Nikmati Aja’ (2000). ‘Dan Dunia Pun Tersenyum’ (2002), ‘The Best of /rif’ (2004), ‘Pil Malu’ (2006), ‘7’ (2010), dan ’18 Years Of Rock’ (2013).

Paling baru dari /rif adalah lagu ‘Feel The Love’ yang ditulis /rif di tahun 2021 dan direkam di Abbey Road Inggris.

Loading...

loading...

Feeds