Ketua PW IPNU Jabar, Ahmad Regi Maulana Minta Kader Proaktif Sosialisasikan Prokes

Ketua PW IPNU Jabar, Ahmad Regi Maulana.

Ketua PW IPNU Jabar, Ahmad Regi Maulana.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) mengintruksikan kadernya untuk proaktif menegakkan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat di wilayahnya masing-masing. Setiap Pimpinan Cabang IPNU di Kota/Kabupaten diminta untuk membentuk agen protokol kesehatan.


Ketua PW IPNU Jabar, Ahmad Regi Maulana mengatakan, kaum pelajar sejatinya harus memiliki kepekaan terhadap situasi perkembangan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Minimal, dengan membantu pemerintah dalam menyosialisasikan terkait pentingnya prokes.

“Kami telah mengintruksikan kepada seluruh kader di Jawa Barat untuk membantu satgas di wilayahnya masing-masing, minimal bantu sosialisasikan protokol kesehatan. Pelajar harus peka terhadap situasi saat ini,” ucap Regi, Rabu (30/6/2021).

Regi menyebut, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, penerapan prokes harus sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat khususnya para pelajar. Pasalnya, pola hidup dengan protokol kesehatan dapat meminimalisir terpapar Covid-19.

“Kita tidak tau kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, salah satu upaya memutus rantai penyebaran ya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Regi menambahkan, kegiatan sosialiasi prokes yang dilakukan kadernya, diharapkan dapat memberikan edukasi bagi lingkungan keluarga pelajar, umumnya masyarakat luas terkait pentingnya disiplin prokes.

“Minimal dari perwakilan kami di Kabupaten/Kota nantinya akan mengajak lingkungan terkecilnya mulai dari keluarga, teman-temannya untuk menaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

(dbs)

Loading...

loading...

Feeds