KBB Zona Oranye, Begini Respons Hengky Kurniawan

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Kabupaten Bandung Barat (KBB) lepas dari zona merah risiko penyebaran Covid-19 dan kini berada di zona oranye, berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Jawa Barat pertanggal 14-20 Juni 2021.


Juru Bicara Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat mengatakan, hasil evaluasi itu berdasarkan perkembangan penanganan kasus lonjakan Covid-19 KBB.

“Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan memperketat PPKM Mikro hingga tingkat wilayah,” katanya, Kamis (24/6/2021).

“Kalau skor sekarang itu 1,99 sedangkan 7-13 Juni 2021 pada saat KBB zona merah skornya 1,55,” sambungnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, dengan beranjaknya KBB dari risiko zona oranye ia meminta masyarakat tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap saja 5 M harus diterapkan secara disiplin oleh semua pihak. Karena itu kunci utama upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” katanya.

Ia menyebut, aktivitas wisata kemungkinan besar dapat kembali dibuka dengan catatan hanya 25 persen pengunjung saja yang boleh masuk ke area wisata sesuai anjuran pemerintah pusat.

“Tempat wisata memang secara aturan jika zona oranye itu boleh buka, tapi dengan 25 persen dan sangat ketat prokesnya. Tentu kita juga bijak karena memang secara aturan diperbolehkan dan kemarin Disparbud juga minta izin,” paparnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds