Turnamen E-Sports Kembali Digelar, Ini Game yang Dipertandingkan

ILSUTRASI

ILSUTRASI

Perkembangan dan pertumbuhan industri game eSports, sambung Marlo, tentunya tidak lepas dari unsur-unsur penting yang dimiliki ekosistem industri itu sendiri, seperti tim eSports, game digital, turnamen atau liga, kanal eSports dan terakhir penggemar.


Turnamen First Warriors-Ultimate Battle Championship diawali dengan tahap open qualifier yang bisa diikuti oleh tim-tim amatir (grassroot) dari seluruh Indonesia.

Pendaftaran peserta untuk Free Fire dari Valorant dibuka mulai 22 Juni hingga 9 Juli 2021, sedangkan untuk Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile akan dibuka pada 5 sampai 23 Juli, mendatang. Bagi tim amatir yang ingin berpartisipasi di perhelatan ini, dapat melakukan registrasi melalui website www.firstwarriors.id.

Marlo menerangkan, ratusan tim grassroots nantinya akan mendapatkan kesempatan emas untuk mempersiapkan diri sebelum turnamen level profesional First Warriors-Ultimate Battle Championship.

Baca Juga: Dunia Games Lewat DG Esports Juarai CODM Major Series 4

Mereka lebih dulu diberikan program coaching clinic bersama tim dan pemain profesional seperti Oca Oscar Dz, Alexander ‘Entruv’, dan Darmawan ‘ManggisKun’. Seluruh materi edukasi coach clinic ini tersedia dan dapat disaksikan melalui kanal YouTube First Warriors Indonesia.

“Diharapkan tim grassroots dapat memanfaatkan coaching clinic ini sebaik mungkin hingga memaksimalkan potensi mereka untuk memperebutkan posisi ke babak semifinal di masing-masing game, yaitu 24 tim Free Fire, 32 tim PUBG MOBILE, 4 tim Call of Duty Mobile, dan 4 tim Valorant,” terangnya.

Baca Juga: 5 Penyebab Anak Putus Sekolah Selama Pandemi, Ada Kecanduan Game Online

Melanjutkan babak open qualifier, di bulan Oktober sebanyak 32 tim eSports profesional undangan yang terbagi atas masing-masing game akan siap menunggu dan menyambut para tim amatir yang berhasil lolos pada babak grand final.

Seluruh tim profesional beserta tim amatir akan bersanding dalam satu panggung untuk merebut gelar juara dan membuktikan siapa tim dengan skill dan performa terbaik.

Loading...

loading...

Feeds