Rilis Sinle Terbaru, Yura Beri Semangat Lewat Lagu ‘Mulai Langkahmu’

Penyanyi Yura Yunita merilis single 'Mulai Langkahmu' yang mengajak pendengarnya untuk bersemangat mengejar impian dengan memulai langkah-langkah kecilnya.(IST)

Penyanyi Yura Yunita merilis single 'Mulai Langkahmu' yang mengajak pendengarnya untuk bersemangat mengejar impian dengan memulai langkah-langkah kecilnya.(IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dikemas dalam musik energik, Yura Yunita merilis single terbarunya yang berjudul ‘Mulai Langkahmu’. Single yang dilepas awal Juni ini, menjadi karya anyar Yura yang lagi-lagi menggunakannya untuk menyampaikan pesan positif bagi para pendengar.


Yura menuturkan, Mulai Langkahmu merupakan selebrasi setiap langkah kecil sekaligus ajakan kepada anak muda Indonesia untuk berani memulai langkah-langkah kecil. Mereka juga diajak untuk menikmati berbagai pasang dan surut dalam perjalanan menuju kesuksesan.

“Ini adalah lagu yang segar dan dinamis. Kenapa begitu? Karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini,” kata Yura, Selasa (22/6). Pada penggarapan lagu ini, Yura berkolaborasi dengan produser Adhe Arrio, sedangkan lirik lagunya ditulis Yura bersama Donne Maulana, yang tak lain adalah suaminya.

Melalui liriknya yang penuh semangat, Yura bermaksud memberi dorongan kepada para anak muda yang merasa ragu-ragu dalam mewujudkan impiannya.

Kata Yura, di fase anak muda pasti menghayal tentang masa depan yang indah, sukses, dan bahagia, tapi kebanyakan mereka takut untuk mewujudkan impiannya itu, sehingga hanya menjadi mimpi saja. “Jadi di lagu ini ingin mengingatkan, ‘Yuk, kita sama-sama bikin apa yang ada di kepala itu jadi nyata’, itu yang paling penting,” tuturnya.

Proses kreatif yang dilakukan bersama-sama, maka terciptalah gabungan apik antara musik dan lirik, dengan pesan-pesan positif yang dilantunkan. Nyanyian Yura diiringi dengan hentakan musik dansa yang diracik Arrio, suara keyboard yang dimainkan Marthin Siahaan dan bunyi alat tiup persembahan Billy Ramadhani dan Ujung Sitorus.

Di samping itu, hadir pula paduan suara Insideout untuk menyumbang vokal latar dan energinya. Menurut Yura, inisiatifnya mengajak paduan suara sebagai bagian dari lagu ini untuk menambah energi. “Aku juga mengajak teman-teman dari Insideout untuk menambah rasa kalau semakin banyak anak muda yang bernyanyi bisa semakin kuat lagu ini. Semangatnya dan pengaruh positif ke siapapun yang dengar,” jelasnya.

Baca Juga: Tertunda 6 Tahun, Lagu Baru Cantika Abigail Akhirnya Rilis

Selain itu, ada juga unsur bunyi lain yang Yura masukan pada lagu ‘Mulai Langkahmu’, yakni tepuk tangan. Mojang Bandung ini menyebut, kalau suara tepuk tangan adalah salah satu bentuk penyemangat ketika kita mau melakukan sesuatu.

“Suara tepuk tangan di lagu ini adalah suara tepukan tangan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda juga. Pas aku dan Arrio gabungan dengan keseluruhan musik, rasanya asyik dan makin semangat,” terangnya.

Baca Juga: Maruli Tampubolon Rilis Lagu ‘Never Stand Alone’ dan ‘Silent Night’

Melalui single ‘Mulai Langkahmu’, Yura menginginkan lagu ini bisa mengiringi anak muda Indonesia supaya tetap semangat, terjayam dalam hal menggapai mimpi di masa depan. Lebih lanjut, wanita kelahiran Bandung, 9 Juni 1991 itu juga berharap, Mulai Langkahmu bisa membuat siapapun yang mendengarnya bisa termotivasi dan semakin bersemangat untuk memulai langkah-langkah kecilnya.

“Memulai sesuatu itu enggak harus dengan hal besar. Yang penting lakukan dari hal-hal kecil serta tahu arah yang dituju dan konsisten untuk melakukannya,” imbuh pelantun lagu ‘Tenang’ itu.

(fid)

 

Loading...

loading...

Feeds