Candil Vokalis Seurieus Lebarkan Usaha Kopi Koprock

Candil dan Dinar pada pembukaan Gerobak Koprock di Kota Bandung. Sampai dengan Juni ini, ada tujuh Gerobak Koprock yang tersebar di Bandung Raya.(IST)

Candil dan Dinar pada pembukaan Gerobak Koprock di Kota Bandung. Sampai dengan Juni ini, ada tujuh Gerobak Koprock yang tersebar di Bandung Raya.(IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Diawal 2021, Dian Dipa Chandra alis Candil merilis bisnis kopi pertamanya. Pentolan grup band Seurieus itu membuka waralaba kopi dengan nama ‘Koprock’. Di pertengahan tahun ini, Koprock sudah meluncurkan tujuh gerobak yang tersebar di Kota Bandung.


Candil membuka bisnis kopi ini bersama rekan seprofesinya, Dinar. Mengusung tagline ‘Rocker Juga Ngopi’, Koprock hadir membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Candil menuturkan, Juni ini Koprock juga meluncurkan tujuh gerobak yang dimiliki para operatornya. Tidak cuma sekedar membantu, Candil dan Dinar juga turut hadir setiap kali ada operator yang membuka gerobak Koprocknya.

“Diharapkan kehadiran owner sekaligus ambassador ini bisa memberikan semangat kepada para operator,” katanya.

Sesuai misi dan visi Koprock, dua mantan personel band Seurieus tersebut mengajak para operator untuk optimis terus berusaha di tengah pandemi, demi mencari berkah.

“Kami berharap, gerobak Koprock ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang harus menafkahi keluarga. Juga mereka yang ingin memiliki usaha sendiri,” kata Dinar Hidayat, Minggu (20/6/2021).

Kopi Koprock hadir dengan dua varian rasa yang menarik, yaitu blackmore dan brownnstone. Kata Candil, brownstone adalah es kopi yang rasanya lebih ringan dan cocok bagi penikmat es kopi susu pada umumnya. Sementara, blackmore adalah racikan kopi hitam v60 yang cocok dinikmati bagi pecinta kopi tanpa gula dan susu.

“Kedua varian ini menjangkau seluruh pasar. Buat yang suka es kopi susu kita punya varian brownstone, sedangkan yang sukanya pahit-pahit gitu bisa dipilih blackmore,” tutur Candil.

Dikemas dalam botol plastik, kopi Koprock dibanderol harga sangat terjangkau, yakni Rp10 ribu saja. Meski harganya murah, Candil mengungkapkan, kopi Koprock menggunakan 100 persen biji kopi arabika. Selain kopi, tersedia pula dua minuman non kopi lainnya, yakni Koprock Greentea Latte dan Koprock Thai Tea dengan harga yang sama.

Baca Juga: GrabFood Gelar Makanthon, Mega Festival Kuliner di Indonesia dengan Total Hadiah Sebesar Rp 1 Miliar

Di Bandung sendiri, Gerobak Koprock sudah tersebar di enam titik, yakni di pelataran Indomaret, Jalan Jalaprang, Jalan Babakan Sari, Jalan Kiaracondong, di Komplek Ruko Mekar Wangi, di Cafe Seduce, Jalan Kancra, serta di kawasan Cijagra.

“Untuk kawasan Cijagra, operator bertugas secara mobile alias berkeliling di seputaran Cijagra, Suryalaya, Pasirluyu, Buah Batu, dan sekitarnya,” ungkap Candil.

Kemudian untuk gerobak ketujuh, Koprock ada di Cafe Cepood, Jalan Pameuntasan, Soreang, Kabupaten Bandung. Sebuah gerai di Pesona Hijau Residance, Ujung Berung, Bandung juga telah buka lebih dulu. Rencananya, akhir bulan ini, Gerobak Koprock akan hadir di Kota Garut, tepatnya di Jalan Patriot No 10-11.

Baca Juga: Traffic Bun By Fadil Jaidi Turut Ramaikan Wisata Kuliner di Kota Bandung

Peluncuran produk di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri. Apalagi dengan angka kasus yang terus meningkat di sejumlah wilayah di Kota Bandung.

Pada peluncuran, tim Koprock membatasi durasi kunjungan di tiap lokasinya, ini untuk mengantisipasi terjadi antrean yang mengular. Selain itu, menjalankan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan juga dilakukan.

“Kita semua ingin usaha ini berjalan baik ya. Jadi tetap harus patuhi protokol kesehatan agar tubuh tetap sehat dan usaha lancar,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds