Respon Tingginya Peminat Produk Kecantikan, Beauty Station Digelar di 23 Paskal Selama 5 Hari

KECANTIKAN: Suasana di dalam booth Beauty Station yang menghadirkan ragam produk kecantikan dari jenama lokal, bertempat di 23 Paskal Bandung pada 16-20 Juni 2020. (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

KECANTIKAN: Suasana di dalam booth Beauty Station yang menghadirkan ragam produk kecantikan dari jenama lokal, bertempat di 23 Paskal Bandung pada 16-20 Juni 2020. (NUR FIDHIAH SHABRINA/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Tingginya peminat produk kecantikan di Kota Bandung akhirnya membawa Beauty Station pertama kali digelar.


Gelaran booth yang menghadirkan aneka produk kecantikan, mulai dari makeup, skin care, sampai kebutuhan kulit tubuh semuanya hadir di sini. Berlangsung di Atrium 23 Paskal Bandung pada 16-20 Juni 2021, Beauty Station digelar dengan pengetatan jumlah pengunjung.

Project Manager Beauty Station Alif Vaniriyadi menuturkan, kegiatan ‘Beauty Station’ menjadi yang pertama kali berlangsung di 23 Paskal. Peminat produk kecantikan yang cukup tinggi di Bandung memprakarsai terselenggaranya kegiatan ini. Ia para wanita khususnya beauty enthusiast sudah menunggu kegiatan seperti ini.

“Awalnya itu karena keterbatasan pandemi, kita mikir apa ya yang bisa dibikin setelah 2020 benar-benar gak bisa bikin acara apa pun secara offline. Setelah dicari tahu, ternyata pencinta skin care lagi gede banget dan di Bandung kayanya belum ada beauty expo yang besar gitu,” kata Alif ditemui di Beauty Station, Atrium 23 Paskal Bandung.

Alif mengungkapkan, pasar pencinta produk kecantikan selama ini belum dipandang sebagai sesuatu yang berpotensi. Padahal bila dikelola secara serius, maka beauty enthusiast secara tidak langsung bisa membentuk ekosistemnya sendiri. Melalui Beauty Station, pihaknya ingin memfasilitasi ekosistem tersebut agar tumbuh positif dengan kegiatan ini.

“Orang yang benar-benar memaintance secara serius bisa jadi ekosistem baru di Bandung. Semoga acara ini bisa jadi kegiatan tahunan di Bandung yang ditunggu para pencintanya,” sambungnya.

Baca Juga: Pameran Kosmetik Kecantikan & Kain Batik Kembali Hadir di Bandung

Ada 20 booth dengan 26 jenama kecantikan yang hadir di Beauty Station. Semuanya jenama lokal yang sudah dikurasi lebih dulu oleh pihak panitia. Kata Alif, saat mengurasi pihaknya memprioritaskan jenama lokal asal Bandung dulu, baru kemudian beralih ke jenama lokal lainnya.

Banyaknya produk kecantikan asal kota kembang Bandung ini akhirnya membuat mereka memaksimalkan agar potensi bisa terbentuk pada acara tersebut. Menurut Alif, pelaku usaha kecantikan di Bandung cukup inovatif apalagi dalam hal promosi atau branding.

Baca Juga: Tren Kecantikan! Bedah Plastik Hadir di Bandung, Layani Pria Juga

Mereka bisa memanfaatkan ragam platform untuk mempromosikan produknya, sampai akhirnya membentuk pangsa pasarnya sendiri.

“Brand Bandung itu dari hal kecantikan mereka cukup inovatif banget khusunya branding atau promosi. Setiap harinya pastinya selalu ada produk atau campaign yang keluar dan selalu kreatif,” jelasnya.

Loading...

loading...

Feeds