Kejar Target, 5.000 Warga Bandung Raya Disuntik Vaksin Covid-19

TINJAU: Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/6/2021).

TINJAU: Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/6/2021).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ribuan warga dari berbagai daerah di Bandung Raya mengikuti program vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/6/2021).


Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Ganip Warsito hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun tampak hadir mendampingi.

Berdasarkan laporan yang diterima, pelaksanaan vaksinasi di GBLA diikuti 5.000 orang. Rinciannya, warga Kota Bandung sebanyak 1.500 orang, Kabupaten Bandung 1.500 orang, Kabupaten Bandung Barat 1.000 orang, Kabupaten Sumedang 500 orang dan Kota Cimahi 500 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, program vaksinasi massal menjadi salah satu prioritas dari Presiden, Joko Widodo. Targetnya bisa menjangkau satu juta jiwa per hari. Namun, hal ini harus menjadi perhatian pula dari pemerintah daerah.

“Tentunya optimis program presiden untuk satu juta sehari itu bagaimana potensi Pemda, Polri semuanya diptimalkan, harapan kita di awal juli atau sebelum itu 1 juta 1 hari bisa dilaksanakan,” ucap Listyo usai meninjau vaksinasi.

Di samping dukungan dari pemerintah daerah, ia mengimbau program ini menjadi perhatian pula dari masyarakat untuk aktif mendatangi sentra vaksinasi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut, upaya merealisasikan target dari Joko Widodo terus berproses. Institusi TNI dan Polri terus menggelar vaksinasi di berbagai daerah.

“TNI di satu titik bisa melaksanakan sekitar 2.000, dengan Polri di kali dua bisa empat ribu satu hari. Jadi kalau satu hari empat ribu kali 100 titik, satu hari sudah capai 400 ribu, dan hari ini kita bisa laksanakan program 400 ribu itu,” ucapnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dinyatakan Negatif Covid-19 Usai Isolasi 2 Minggu

“Juli nanti akan lakukan vaksinasi 1 juta per hari, optimis bisa tercapai dan bisa lebih,” ucap Hadi Tjahjanto.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi menambahkan, target percepatan vaksinasi 1 juta per hari yang ditetapkan Presiden Joko Widodo diharapkan bisa terealisasi pada bulan Juli mendatang. Teknis vaksinasi massal di stadion merupakan salah satu opsi yang diminta.

Baca Juga: Gedung Sate Lockdown, Ratusan Pegawai dan Sekda Jabar Positif Covid-19

Ia mengapresiasi peran dari TNI-Polri yang tersu menyelenggarakan vaksinasi massal di berbagai daerah. Upaya tersebut bisa berdampak signifikan terhadap target yang dicanangkan

“Presiden pesan ingin lihat 1 juta vaksinasi per hari di bulan Juli dan beliau pesan, TNI Polri karena jalurnya sampai ke pelosok daerah,” pungkasnya.

(muh)

Loading...

loading...

Feeds