Kasus Covid-19 di IKEA Kotabaru Parahyangan Nambah 7 Orang

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Pegawai IKEA Kotabaru Parahyangan yang terpapar Covid-19 bertambah 7 orang. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab.


Hingga saat ini, total pegawai yang terpapar Corona di ritel bangunan IKEA Kotabaru Parahyangan menjadi 16 orang dengan lima orang diantaranya bergejala klinis.

Sebelumnya, pihak IKEA melakukan swabtes antigen terhadap ratusan pegawainya secara mandiri pada awal Juni 2021 lalu. Dari tes tersebut 9 orang diketahui reaktif.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, M Jauhari menjelaskan, berdasarkan hasil tracing yang dilakukan terdapat 25 orang kontak erat selanjutnya dites swab ulang.

“Orang yang sempat kontak erat sudah dites semua, hasilnya sebanyak 7 positif Covid-19,” katanya, kemarin.

Baca Juga: 9 Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Positif Covid-19

Ia menambahkan, saat 16 orang pegawai yang terpapar Corona menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing yang tersebar di wilayah Kecamatan Padalarang.

“Mereka semua isolasi mandiri di rumah masing-masing. Puskesmas setempat terus memantau perkembangannya,” jelasnya.

Baca Juga: Kontak Erat dengan Pasien Covid, 25 Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Akan Test Antigen

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bahkan telah meminta manajemen toko modern IKEA sungguh-sungguh dalam melacak kontak erat sejumlah karyawan yang terpapar virus Corona.

“Kemarin saya langsung kontak manajernya untuk betul-betul ditrakcing untuk kontak erat dan 140 orang sudah dirumahkan,” jelas Hengky baru-baru ini.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds