Tertunda 6 Tahun, Lagu Baru Cantika Abigail Akhirnya Rilis

RILIS LAGU: Cantika Abigail merilis lagu baru dengan judul 'Tak Mungkin Melepasmu' yang pernah dipopulerkan band Dygta featuring Andina pada 2002 lewat proyek album 'Indohits Klasik' bersama label Sony Music Indonesia.

RILIS LAGU: Cantika Abigail merilis lagu baru dengan judul 'Tak Mungkin Melepasmu' yang pernah dipopulerkan band Dygta featuring Andina pada 2002 lewat proyek album 'Indohits Klasik' bersama label Sony Music Indonesia.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – CANTIKA Abigail akhirnya merilis lagu baru di tahun 2021 ini. Sebuah lagu lama dengan judul ‘Tak Mungkin Melepasmu’ dinyanyikan Cantika dengan versinya. Sebelumnya lagu ini telah ditunda enam tahun dan pernah dipopulerkan band Dygta featuring Andina pada 2002.


Lagu ‘Tak Mungkin Melepasmu’ merupakan bagian dari proyek album ‘Indohits Klasik’ bersama label Sony Music Indonesia. Lewat lagu ini, Cantika berkolaborasi dengan The City of Prague Philharmonic Orchestra.

Baca Juga: Maruli Tampubolon Rilis Lagu ‘Never Stand Alone’ dan ‘Silent Night’

Cantika mengungkapkan, ‘Tak Mungkin Melepasmu’ yang didengar sekarang adalah hasil rekaman yang kedua. Pasalnya, proyek ‘Indohits Klasik’ telah dimulai sekitar enam tahun lalu. Ketika ‘Indohits Klasik’ akan dirilis tahun ini, Cantika meminta untuk melakukan rekaman ulang.

“Aku merasa suaraku jauh lebih matang. Selain itu, aku telah melewati banyak pengalaman dan perubahan baik sebagai penyanyi maupun personal. Beberapa bagian lagi ini mungkin terdengar sedikit berbeda dengan versi asli, karena aku melakukan penyesuaian dengan aransemen musik dan gaya bernyanyi,” tutur Cantika, kemarin.

Baca Juga: Dilema Pemilik Kafe di Bandung Ditarik Royalti Lagu

Cantika mengungkapkan, saat rekaman ‘Tak Mungkin Melepasmu’ dia merasa membutuhkan berbagai cerita sedih yang dialami orang lain. Hal ini, kata Cantika, sebagai refleksi untuk menjiwai lirik dari lagu ini. Lalu Cantika mengunggah hal tersebut di akun Instagram. Dia mendapatkan banyak cerita yang sangat membantu dalam proses rekaman.

Melalui lagu ini, perempuan kelahiran Jakarta, 12 Juli 1993 ini berharap bisa memberikan sesuatu yang berbeda, karena aku ingin menunjukkan sisi yang lebih dewasa. “Aku juga pengin menjadi jembatan bagi pendengar muda agar mengenal kualitas karya musisi Indonesia di tahun-tahun lalu,” ungkapnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds