Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim 06/24 Kabupaten Bandung Turun Tangan

Dandim 06/24 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny I Bainuri.

Dandim 06/24 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny I Bainuri.

POJOKBANDNG.com, SOREANG – Adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, membuat Kodim 06/24 Kabupaten Bandung menggencarkan patroli penegakkan protokol kesehatan.


“Kalau dari TNI, yang jelas dengan adanya peningkatan kasus ini maka akan ada peningkatan operasi atau patroli. Kemudian PPKM mikro ditingkatkan, kan selama ini memang PPKM sudah berjalan sebetulnya, tapi dengan adanya peningkatan kasus ini, kinerjanya akan ditingkatkan, salah satunya dengan mengintensifkan pengawasan terhadap yang isolasi mandiri,” ujar Dandim 06/24 Kabupaten Bandung, Letkol Infanteri Donny I Bainuri saat dihubungi via telepon, Jumat (11/6/2021).

Donny mengatakan, patroli penegakkan prokes akan dilakukan dengan membentuk personil tersendiri. Jadi, nantinya personil-personil yang ada akan bergantian untuk melaksanakan patroli, misalnya bilamana menemukan potensi kerumunan maka akan segera dilakukan pembubaran.

“Nanti ada arah ke objek wisata, ya kita lihat karena patroli kan mobile, jadi petugas berkeliling ke setiap wilayah untuk melakukan pemantauan. Sementara untuk PPKM mikro itu setiap desa memantau warga yang tengah menjalani isolasi mandiri,” ungkap Donny

Menurut Donny, upaya lain yang ditempuh untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bandung adalah dengan menggencarkan program vaksinasi Covid 19.

“Kepada masyarakat, kalau ada program vaksinasi Covid 19 ikut saja. Jadi masyarakat harus berpartisipasi aktif, supaya tidak terpapar. Jangan takut, kan itu bagian dari ikhtiar,” katanya.

Sementara untuk mengatasi terjadinya peningkatan keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit Kabupaten Bandung, Donny menuturkan, RSUD Soreang lama akan dijadikan sarana isolasi. Dimana saat ini tengah dilakukan proses penyiapan bed, alat kesehatan dan lainnya.

“Saya menghimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan 5 M, karena sekarang banyak yang positif, masyarakat harus disiplin prokesnya,” pungkas Donny.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds