Persib Bandung Siap Tampil di Turnamen Piala Wali Kota Solo

Ilustrasi Persib Bandung

Ilustrasi Persib Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo direncanakan bergulir 20−26 Juni di Stadion Manahan, Solo. Ada 8 tim yang rencananya ambil bagian.


Yaitu, 4 klub Liga 1 seperti Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Bhayangkara Solo FC dan 4 klub Liga 2 seperti Rans Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati, dan tuan rumah Persis Solo.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memutuskan untuk menerima undangan turnamen Piala Wali Kota Solo ini.

Tim pelatih menerima surat undangan perihal turnamen tersebut Senin 7 Juni 2021, termasuk informasi format turnamen. Hal ini yang menjadi pertimbangan Robert menerima undangan.

“Ya, kami sudah mendapat undangan resmi soal turnamen itu kemarin. Kami menerima undangan itu karena turnamen ini memiliki format pertandingan yang lebih serius, banyak klub bagus terlibat dan nampaknya semua hal sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Robert, Selasa (8/6/2021) dilansir dari laman resmi klub.

Pelatih asal Belanda itu menyebut Piala Wali Kota Solo merupakan ajang bermanfaat untuk mengukur kesiapan skuad asuhannya sebelum terjun dalam kompetisi Liga 1, yang rencananya baru akan bergulir Juli 2021.

“Saya pikir, ini akan menjadi turnamen penting karena berlangsung 10 hingga 14 hari sebelum bergulirnya Liga 1, jika memang (Liga) berlangsung Juli. Dari segi waktu penyelenggaraan, ini turnamen yang bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan, pihaknya memang menyiapkan Piala Wali Kota Solo sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi.

Walau sudah pasti, ia menyebut pihaknya masih dalam proses melengkapi persyaratan administrasi. Salah satunya izin keramaian. “Masih kita usahakan. Kalau tidak keluar, ya nggak jadi. Pokoknya tunggu saja,” paparnya.

(jpc/ysf)

Loading...

loading...

Feeds