Pemkab Bandung Barat Diminta Tindak Tegas Perusahaan, FSPMI Minta Ini

DEMO: Sejumlah buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Jin Myoung, Kecamatan Batuajajar, kemarin.
(FOTO: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

DEMO: Sejumlah buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Jin Myoung, Kecamatan Batuajajar, kemarin. (FOTO: HENDRA HIDAYAT/ RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BATUJAJAR – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Bandung Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Jin Myoung. Aksi tersebut dilakukan menuntut dipekerjakannya kembali 22 orang anggota FSPMI PUK PT Jin Myoung yang di PHK secara sepihak.


Sekretaris FSPMI DPW Jabar, Dede Rahmat menjelaskan, selain mendesak pembuatan SK pengangkatan sebagai pekerja tetap, pihaknya pun mendorong perusahaan mendaftarkan para pekerja sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga mendesak pihak perusahaan dalam hal ini PT. Jin Myoung untuk membayar upah sesuai UMK 2020,” kata Dede, Selasa (8/6/2021).

Ia menambahkan, pihak pekerja pun meminta terhadap perusahaan untuk melaksanakan hasil/isi dari nota pengawasan yang ada.

“Apabila tidak dilaksanakan maka aksi akan kami lakukan kembali dengan masa yang lebih banyak dengan melibatkan seluruh aliansi buruh se-Jawa Barat,” tegasnya.

Baca Juga: Buruh Jawa Barat Bela Perjuangan Rakyat Palestina

Dede menegaskan, DPW FSPMI Jawa Barat akan terus mengawal seluruh laporan yang telah dilakukan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan (PT. Jin Myoung).

“Kita akan terus mengawal laporan-laporan terhadap pihak terkait khususnya BPJS, Kepolisan dan Kejaksaan mengenai pelanggaran yang dilakukan oleh PT. Jin Myoung,” katanya.

Baca Juga: Upah Belum Dibayar, Buruh PT Masterindo Jaya Abadi Ngadu ke Dewan

Ia pun meminta Pemkab Bandung Barat untuk memberikan sanksi tegas terhadap PT. Jin Myoung khususnya dan umumnya kepada seluruh perusahaan yang ada di KBB.

“Perusahaan yang tidak mematuhi aturan perundang undangan yang berlaku di Indonesia dan  di Bandung Barat kami meminta ditindak tegas,” pungkasnya.

(kro/b)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …