Antrean BTS Meal Tak Terkendali, Gerai McD di Bandung Disegel Satpol-PP

DISEGEL: Stempel segel dipasang Pemkot Bandung tampak terlihat di pintu masuk Gerai McD yang terletak di Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (9/6/2021). (FOTO/ MUHAMMAD DIKDIK R ARIPIANTO/ RADAR BANDUNG).

DISEGEL: Stempel segel dipasang Pemkot Bandung tampak terlihat di pintu masuk Gerai McD yang terletak di Buah Batu, Kota Bandung, Rabu (9/6/2021). (FOTO/ MUHAMMAD DIKDIK R ARIPIANTO/ RADAR BANDUNG).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dua gerai McDonalds (McD) di Kota Bandung disegel Satpol-PP.  Musababnya, gerai makan cepat saji itu melanggar protokol kesehatan (prokes) lantaran menimbulkan kerumunan massa.


Kerumunan massa ditenggarai karena adanya menu khusus edisi kolaborasi antara McD bersama Idol Group Korea Selatan, BTS, Rabu (9/6/2021).

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiad menyampaikan, dua gerai McD yang disegel tersebut terletak di Jalan Buahbatu dan Cibiru.

“Iya semua outletnya akan disanksi sesuai Perwal. Sebagai sampelnya outlet di Buahbatu dan Cibiru (disegel),” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (9/6/2021).

Rasdian menyampaikan, penyegelan dua gerai tersebut berlaku hingga dua pekan ke depan. Penyegelan dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Penyegelan selama 14 hari ke depan,” ucap Rasdian.

Tingginya minat terhadap menu spesial itu juga terjadi di McD simpang Dago. Pantauan Radar Bandung, sekira pukul 13.50 WIB, meski sudah tak seramai sebagaimana dalam video singkat yang tersebar media sosial, kondisi masih terlihat banyak pengunjung.

Hal tersebut misalnya, terlihat dari parkiran motor yang penuh kendaraan yang hendak membeli via lantatur atau drive-thru pun mengular hingga ke pinggir Jalan Juanda. Terutama, terlihat pula sebagian pengendara ojek online yang turut mengantre menunggu pesanan.

Baca Juga: Bandung Barat Masuk Zona Merah Covid-19

Selain itu, sebagian pegawai restoran tampak sibuk sejak dari luar gerai, seorang di antaranya berjaga di dekat pintu masuk untuk mencatat pesanan supaya proses transaksi bisa berjalan lebih cepat.

Sayangnya, General Manager Mcd Simpang Dago, Achmad Solehuddin, saat ditemui Radar Bandung di lokasi enggan berkomentar terkait ramainya kunjungan tersebut. Ia pun enggan menyampaikan jumlah makanan cepat saji yang ludes dibeli.

“Maaf sekali,” ungkapnya saat menolak diwawancara.

Sengaja Datang demi Promo BTS Meal

Seorang pembeli sekaligus penggemar BTS, Fitri Kustiawati (21) mahasiswa teknik di salah satu universitas di Bandung, mengatakan, dirinya memang sengaja datang untuk menikmati promo BTS Meal

“Soalnya memang suka sama BTS. Sudah jadi penggemarnya sejak 2014,” kata Fitri.

Datang bersama Fitri, Nadya Salsabila (18) juga mengaku sebagai penggemar BTS. Seperti Fitri, Nadya pun sengaja membeli makan cepat saji karena tergiur dengan promo khusus BTS tersebut.

“Promo ini punya manfaat juga untuk ojol-ojol yang menjadi kurir karena yang belinya banyak,” ujar Nadya.

Baca Juga: Antisipasi Over Kapasitas, RSUD Soreang Akan Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Lainnya, Sarah (19), mengaku rela datang dari kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke Kota Bandung untuk merasakan BTS Meals di hari pertama peluncuran. Menurut dia, ini adalah bentuk dukungan terhadap idolanya.

“Saya pengen support idola. Udah penasaran juga pengen nyobain menunya karena ada saus yang ala Korea. Tadinya mau pesan online, tapi susah. Mungkin sudah banyak banget yang pesan. Jadi saya datang sendiri aja kesini,” katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dinilai Lambat, Bupati Bandung Bilang Begini

Diketahui, menu kolaborasi yang diluncurkan McD bernama BTS Meals ini resmi bisa dipesan hari ini, Rabu (9/6/2021). Antusiasme para penggemar BTS yang disebut Army sudah menggema sejak pengumuman April lalu. BTS Meals sendiri tersedia di 50 negara, termasuk Indonesia.

BTS Meal berisi dari 10 McNugget ayam, kentang goreng medium, medium cola, saus cajun dan saus manis khusus yang diinspirasi oleh saus yang tersedia di Korea Selatan.

(muh)

 

Loading...

loading...

Feeds