Jumlah Positif Covid-19 di Lembang Nambah Jadi 41 Orang

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Jumlah warga Kampung Ciburial, RW 03, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 41 orang.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Eisenhower Sitanggang, saat ditemui Radar Bandung, Senin (7/6).

Ia menambahkan, sebelumnya jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 di Lembang hanya 26 orang. Namun usai dilakukan tes PCR bertambah 15 orang menjadi 41.

“Berdasarkan data terbaru hari Minggu (6/6/2021) malam, itu yang positif bertambah menjadi 41 orang atau ada penambahan sebanyak 15 orang,” katanya.

Ia menyebut, hingga saat ini warga yang terpapar positif COVID-19 tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Baca Juga: Kontak Erat dengan Pasien Covid, 25 Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Akan Test Antigen

“Masih perlu isolasi sampai 14 hari, sekarang baru empat hari jadi masih agak panjang waktu isolasi mandirinya. Tapi kondisinya tidak ada yang parah, hanya gejala ringan saja,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, ledakan jumlah kasus Corona di Kabupaten Bandung Barat dipicu oleh tidak patuhnya masyarakat terkait larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah.

Baca Juga: Angka Keterisisan Tempat Tidur Pasien Covid-19 di RS Bandung Meningkat

“Untuk itu saya meminta para Camat dan Desa untuk memonitor wilayahnya kemudian edukasi mengingatkan kembali kepada masyarakat,” katanya.

Hengky pun menegaskan, pihaknya pun bakal mengoptimalkan peran Satpol PP dalam menggelar operasi yustisi dalam penegakan protokol kesehatan Covid-19 dan membubarkan kerumunan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat kembali lagi ke awal untuk hal-hal yang tidak terlalu penting untuk ditunda dulu. Misalnya berpergian, jadi lebih baik diam dirumah,” katanya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …