9 Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Positif Covid-19

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG – Sebanyak 9 pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) positif Covid-19.


Sebelum dinyatakan positif Covid-19, ratusan pegawai perusahaan ritel bangunan di kawasan Padalarang, KBB tersebut menjalani swabtes antigen.

“Berdasarkan informasi dari IKEA melakukan swabtes antigen massal terhadap kurang lebih 400 pegawainya dan 9 orang reaktif, selanjutnya swab tes PCR hasilnya positif,” ujar Ketua Harian Satgas Covid-19 Bandung Barat, Asep Sodikin, Sabtu (5/6).

Setelah mendapat hasil 9 pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan positif Covid-19, selanjutnya perusahaan melakukan tracing, tracking dan testing terhadap orang yang sempat melakukan kontak erat.

“Ada 100 lebih yang kontak erat dan tes antigen yang menunjukkan hasil negatif Covid-19. Namun, pihak perusahaan mengambil kebijakan merumahkan para pegawai yang sempat kontak erat demi keamanan bersama,” katanya.

Asep menyebut, pihaknya telah menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung Barat untuk melakukan pengawasan terhadap para pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan yang tengah menjalani isolasi mandiri itu.

“Nanti kita sarankan untuk melakukan tes ulang bagi yang saat ini negatif Covid-19 untuk memastikan kondisi kesehatannya,” ucapnya.

“Selain itu, kita juga melakukan tracing terhadap pegawai yang positif berdasarkan alamat domisili oleh Puskesmas masing-masing,” sambungnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Bandung Barat menyebut jumlah karyawan yang dites 149 orang. Dari jumlah tersebut, 9 orang terpapar Corona.

“Betul ada 9 karyawan IKEA yang positif Covid-19 dari sekitar 149 orang yang tes,” ungkap Kadinkes KBB, Eissenhower Sitanggang.

Ia menyebut, tes oleh IKEA Kotabaru Parahyangan secara mendiri tak melalui petugas Dinkes. Eissen mengaku pihaknya hanya mendapat data setelah ditemukan karyawan positif Covid-19.

“Mereka tes mandiri. Kita hanya mendapat laporan datanya saja,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …