Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat, Bandung Barat Masuk  Zona Oranye

ILUSTRASI

ILUSTRASI

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat mencapai 93 persen dari total masyarakat yang terkonfirmasi positif.


Berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, per 31 Mei 2021 wilayah KBB berada pada risiko zona oranye.

Data Satgas Covid-19 per 2 Juni 2021 menyebut, hingga saat ini masyarakat yang terkonfirmasi positif sebanyak 7.550 orang dengan 7.010 orang diantaranya sembuh. Sementara 441 orang berstatus positif aktif.

Juru Bicara Satgas Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat menjelaskan, hingga saat ini sebanyak 417 orang tengah menjalani isolasi mandiri dan 24 orang diantaranya menjalani perawatan di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

“Harapan ke depan dapat beranjak ke zona kuning maupun hijau berdasarkan hasil evaluasi Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/6/2021).

Ia menambahkan, hingga saat ini salah satu wilayah yang tingkat penyebarannya menurun drastis yakni Kecamatan Ngamprah. Sebelumnya, wilayah tersebut kerap kali menempati tiga urutan teratas penyebaran Covid-19 di KBB.

“Untuk saat ini Kecamatan Padalarang menempati posisi pertama dengan jumlah positif aktif sebanyak 92 orang, Lembang 79 orang dan Cihampelas 45 orang,” jelasnya.

Agus menyebut, tiga wilayah di Kabupaten Bandung Barat dengan sebaran kasus Covid-19 terendah yakni Kecamatan Cipongkor dengan nol kasus positif Covid-19, Cililin satu orang dan Gununghalu dua orang terkonfirmasi positif.

“Sementara dari 165 desa di KBB, 81 desa berada ada zona hijau, zona kuning 82 desa sedangkan dua desa berada pada zona oranye,” katanya.

Untuk sebaran Covid-19 hingga tingkat RT, kata Agus, dari jumlah RT yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat sebanyak 9.037, setidaknya 8.789 RT berada pada zona hijau dan 246 RT berada pada zona kuning.

“Jika dipresentasikan setidaknya 97,26 persen berada pada zona hijau dan untuk tingkat RT ini hanya ada dua yang berada pada zona risiko oranye,” tegasnya.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat telah melakukan rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) terkait antisipasi adanya warga yang melakukan mudik pasca libur lebaran 2021.

“Kita minta lakukan pendataan, selain itu terus sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 serta gencar operasi yustisi,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

24 Preman Tanjung Priok Digaruk Polisi

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Utara menangkap 24 preman yang kerap melakukan pungutan liar (pungli) di …