Keliling ke Beberapa Tempat, 5 Pencuri Spesialis Minimarket Akhirnya Diringkus

BARANG BUKTI: Polisi mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku pencurian minimarket Senin (31/5/2021). (FOTO: FIKRIAH/ RADAR BANDUNG).

BARANG BUKTI: Polisi mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku pencurian minimarket Senin (31/5/2021). (FOTO: FIKRIAH/ RADAR BANDUNG).

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Satreskrim Polresta Bandung menangkap lima orang pelaku kasus pencurian dengan pemberatan yang kerap menyasar minimarket.


Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Paseh dan Kecamatan Cicalengka. Kata Hendra, ada lima pelaku yaitu HS, TS, PS, BP dan DM, memiliki perannya masing-masing.

“Kami mengamankan lima pelaku. Mereka memiliki perannya masing-masing, ada yang mencongkel, lewat belakang, kemudian ada yang mengeksekusi mengambil barang di dalam dan juga yang spesialis membongkar brangkas,” ujar Hendra saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (31/5/2021).

“Di salah satu tempat, mereka (pelaku) berhasil menemukan brangkas yang berisi Rp80 juta,” sambungnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Perampokan Minimarket di Bandung

Adapun modusnya, ungkap Hendra, yaitu biasanya para pelaku melakukan roadshow ke beberapa minimarket misalnya dari Bekasi kemudian ke Bogor, Sumedang, Garut dan Kabupaten Bandung termasuk ke daerah Jawa Tengah. Hendra menuturkan, pihaknya masih mendalami kurang lebih ada sepuluh tempat kejadian perkara.

“Pelaku terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana sembilan tahun,” tutur Hendra.

Baca Juga: Ini Sosok Pelaku Pemukulan Imam Masjid di Pekanbaru

Saat dilakukan tindakan oleh petugas kepolisian, kata Hendra, beberapa pelaku melakukan perlawanan. Kemudian dua orang pelaku juga pernah mendekam di penjara karena merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan.

“Ya salah satu pernah melakukan aksinya pada 2017, di wilayah Cimahi,” pungkas Hendra.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds