Ridwan Kamil Temui Bonek di Surabaya

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) saat bersilaturrahmi dengan perwakilan Bonek Cak Cong di Warkop Pitulikur, Surabaya, Minggu (30/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) saat bersilaturrahmi dengan perwakilan Bonek Cak Cong di Warkop Pitulikur, Surabaya, Minggu (30/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi suporter Persebaya Surabaya Bonek Mania di Warkop Pitulikur, Minggu (30/5).


Ridwan Kamil menyempatkan diri bertemu pendukung tim Bajul Ijo untuk bersilaturrahmi.

“Kebetulan ada agenda dengan Bu Khofifah, tetapi tiba-tiba tadi malam teringat kalau Bonek, kan, markasnya di Surabaya,” katanya.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia terakhir berinteraksi dengan Bonek tahun 2016 silam. Ia ingin hubungan positif antara pendukung sepak bola di Jabar dan Jatim.

“Supaya nanti jikalau Bonek ke Jawa Barat lagi bisa komunikasi, bertukar nomor telepon seluar. Sehingga bisa saling menjaga jika ada masalah,” tuturnya.

Menurutnya, dalam budaya suporter banyak kaus-kaus bobotoh bonek yang dijual di Bandung begitu juga sebaliknya di Surabaya. Hal itu menjadi sejarah bahwa rivalitas hanya ada saat pertandingan saja.

“Setelah itu, ya, kita kembali sama-sama Indonesia raya, sama-sama pancasila dan merah putih,” tegasnya.

Soal tujuannnya bertemu Bonek, Emil mengaku hanya ingin menjalin hubungan baik antar suporter.

Apabila nanti ada kawan-kawan pendukung Bajul Ijo ke Bandung mendapatkan jamuan dari pendukung di sana.

“Pernah dulu menggelar karpet di pendopo saya, karena bonek kemalaman. Saya doakan makin ke sini makin disiplin, saling memingatkan, sehingga tidak ada korban fisik dan jiwa terhadap sepak bola yang kita cintai,” pesan Emil.

(mcr12/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …