Jadwal Kick Off Liga 1 2021 Berubah Usai Kongres PSSI

Foto: PSSI

Foto: PSSI

POJOKBANDUNG.com – KONGRES Tahunan PSSI 2021 sudah rampung digelar Sabtu (29/5). Salah satu keputusan kongres ialah memastikan kickoff Liga 1 2021/2022 mundur dari jadwal semula.


Sebelum kongres, PSSI menyebut start kompetisi musim ini pada 3 Juli 2021. Tetapi usai kongres, jadwal itu dipastikan bergeser.

“Start-nya Liga 1 yang tadinya awalnya 3 Juli mungkin menjadi 10 Juli,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, dalam jumpa pers usai kongres.

Selain itu, sistem kompetisi dipastikan bakal mengalami perubahan juga. Sistem yang berhasil di Piala Menpora 2021 lalu, akan diadopsi terutama untuk klaster kompetisinya.

Konsep kompetisi, ujarnya, itu  tetap menggunakan kompetisi penuh dengan 306 pertandingan, tetapi sistemnya dibedakan. Bukan lagi berkelana dari satu home base ke home base klub yang lain, tetapi menjadi sistem bubble dan digelar sebanyak enam series.

Kongres PSSI digelar di Hotel Raffles, Jakarta dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kongres diikuti 87 voters yang terdiri dari klub Liga 1,2,dan 3. Selain itu, dari Asprov PSSI, Asosiasi Futsal, Asosiasi Sepak bola Wanita, Asosiasi Pelatih. Dan kongres perwakilan Kemenpora, FIFA, AFC, Kemenpora, KONI dan KOI.

Iriawan mengatakan, pada Kongres pihaknya menunggu dari Polri terkait pengumuman izin kompetisi Liga 1 dan 2.

Ia meyakini dalam satu dua hari ini pihak Polri bisa menyampaikan ke Menpora seperti beberapa waktu lalu Kapolri menyampaikan ke Menpora izin turnamen Piala Menpora bergulir.

(dkk/jpnn/ysf)

Loading...

loading...

Feeds