Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta Bagikan Paket Sembako dan Beasiswa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta menyerahkan bantuan paket sembako kepada enam perwakilan serikat pekerja, di Kabupaten Bandung. Penyerahan bantuan dilakukan di Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung, Soerang saat peringatan Hari Buruh Internasional atau (may day).


Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Efa Zuryadi mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional setiap 1 Mei tahun ini berbeda.

Dalam pelaksanaan, may day tahun ini berupa penyaluran bantuan berupa sembako kepada serikat pekerja khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

“Dalam rangka meningkatkan engagement dengan Serikat Buruh (SB) dan Serikat Pekerja (SP), kami menyerahkan bantuan paket sembako kepada enam perwakilan serikat pekerja di jajaran wilayah Kabupaten Bandung,” ucap Efa.

Ia mengungkapkan, paket sembako ini diberikan sebagai salah satu bentuk dukungan BPJAMSOSTEK dalam meningkatkan engagement dengan stakeholder pekerja melalui SP dan SB. Kegiatan ini juga dilakukan di 10 kota lainnya yang tersebar di Indonesia.

“Kegiatan juga diselipkan dengan penyerahan beasiswa manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi anak peserta yang terdaftar pada program Jaminan Kematian.

Beasiswa sebesar total maksimal 174 Juta untuk 2 orang anak dari SD sampai dengan Kuliah, juga telah kami berikan kepada ahli waris yang ditinggalkan. Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” kata efa.

“Penyerahan beasiswa langsung diserahkan oleh Bupati Bandung dan di terima oleh perwakilan 10 orang anak yang orang tuanya terdaftar pada program BPJAMSOSTEK. sambung Efa.

Efa berharap, kerjasama dan sinergitas antara BPJAMSOSTEK dengan SP dan SB di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik. Terlebih serikat merupakan organisasi pekerja dan buruh yang dapat menjadi kanal informasi yang sangat baik dalam mendapatkan informasi terkait hak pekerja, khususnya dalam mendapatkan program perlindungan dan manfaat BPJamsostek.

“Kami akan terus lakukan sinergitas bersama semua lini, terutama pemerintah Kabupaten Bandung, agar semua pekerja dapat terlindungi manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Efa.

(*/arh)

Loading...

loading...

Feeds