KONI KBB Tunggu Pencairan Dana Hibah 2021

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – KONI Bandung Barat (KBB) mendesak Pemkab Bandung Barat segera mencairkan dana hibah Tahun Anggaran 2021.


Pasalnya, dana tersebut sangat cabang olahraga (cabor) butuhkan untuk pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Sekretaris Umum KONI Bandung Barat, Lili Supriatna mengungkapkan, pihaknya masih terkendala biaya dalam menghadapi BK Porprov Jabar yang dilakukan oleh beberapa cabor.

“Kita mendorong kepada Pemkab Bandung Barat terkait pencairan anggaran menghadapi BKPorprov 2021, dimana anggaran masih terkendala dan ini sangat dibutuhkan,” katanya, Senin (24/5).

Ia menilai, sokongan dana merupakan hal yang penting dalam meningkatkan prestasi atlet dalam menghadapi berbagai event olahraga yang terselenggara dan kontingen Bandung Barat ikuti.

“Karena itu juga kami mendorong pada eksekutif dan legislatif untuk segera bisa mencairkan anggaran,” ucapnya.

Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk melakukan penganggaran untuk kebutuhan KONI Bandung Barat.

“Dari sisi kebutuhan untuk penyelenggaraan dan dukungan kontingen serta dukungan untuk prestasi ini sudah kami sampaikan kepada Dispora KBB dan TAPD,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, telah berkoordinasi dengan Dispora untuk membuat estimasi terkait anggaran yang harus disiapkan.

“Nah untuk biaya Porprov baik untuk penyelenggaraan maupun pembinaan dan juga bonus untuk atlet berprestasi sedang dihitung,” katanya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds

PPDB Kolektif Diklaim Mampu Kurangi Angka Putus Sekolah

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …