Muhammad Zeinny : Israel Harus Disanksi Berat

Ketua Umum HMI Korkom UPI Junior Analyst Core-Eco International Mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam UPI, Muhammad Zeinny

Ketua Umum HMI Korkom UPI Junior Analyst Core-Eco International Mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam UPI, Muhammad Zeinny

POJOKBANDUNG.com  – Ketua Umum HMI Korkom UPI Junior Analyst Core-Eco International Mahasiswa Ilmu Ekonomi Islam UPI, Muhammad Zeinny menilai penyerangan yang dilakukan Israel kepada warga Palestina di Masjid Al-Aqsa mencederai hati umat Muslim di Dunia.


Masjid Al Aqsa, gerbang Damaskus Kota Tua dan distrik Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur mengalami penyerangan pada Jumat, 7 Mei 2021 malam.

Polisi menyerang jemaah yang sedang salat tarawih di Masjid al-Qiblatain di dalam Al Aqsa dengan granat kejut dan peluru karet. Masjid Al Aqsa diserang dengan total 178 orang terluka termasuk jemaah salat, demikian Bulan Sabit Merah Palestina dalam sebuah pernyataan.

Kejadian ini, menurut Muhammad Zeinny yang juga ketua Umum Hmi Korkom UPI menilai sebagai sebuah tindakan yang biadab, intorelan dan sangat tidak manusiawi. Dalam hal ini, kejadian di masjid tersebut melukai hati seluruh umat muslim di dunia tak terkecuali di Indonesia, maka dari itu sikap negara Indonesia sebagai salah satu negara sahabat Palestina harus melakukan langkah dengan bersama negara-negara lainnya mendesak PBB agar mengehentikan peristiwa persekusi ini.

“Semua pihak, saya pikir harus mengutuk serangan mengerikan kepada masjid Al-Aqsa, yang sayangnya terjadi di setiap bulan Ramadan, terlebih melindungi kehormatan serta marwah Yerusalem merupakan tugas bagi setiap muslim di dunia. Apalagi sahabat-sahabat kita di Palestina,” tegas Zeinny, Selasa (18/5/2021).

”Kerusuhan-kerusuhan tersebut terjadi setelah pemukim ilegal Israel terus merebut rumah dari warga Palestina di Yerusalem. Hal ini sangat mencederai, dan sangat perlu menjadi perhatian bagi dunia international untuk bisa memberikan tindakan tegas dan memperlakukan adil setiap negara tanpa terkecuali,” sambung Zeinny.

Zeinny menilai langkah untuk menindak tegas serta menghentikan tindakan biadab ini harus segera dilakukan dan menjadi perhatian khusus dari dunia internasional , sanksi berat harus diberikan kepada Israel dengan mengucilkannya secara internasional baik secara politik, ekonomi maupun perdangan internasional

“Tindakan ini sama dengan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris yang menyasar rumah ibadah agama lain, tapi ini lebih parah karena dilakukan berulang-ulang oleh entitas negara, dan menyalahi berbagai kesepakatan internasional, lembaga intersional baik itu PBB, OKI, Liga Arab dan komunitas HAM internasional untuk segera bersidang, dan melakukan tindakan konkret, jangan sampai ada pembiaran serta tebang pilih, guna menyelamatkan Palestina dari tindakan biadab negara Israel,” tegas Zeinny. (dos)

Loading...

loading...

Feeds