Jalur Simpang Susun Cileunyi Sudah Bisa Dilalui

Sejumlah kendaraan melintas di underpas simpang susun Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5). FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

Sejumlah kendaraan melintas di underpas simpang susun Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5). FOTO: TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

POJOKBANDUNG.com, CILEUNYI – Salah satu rangkaian dari proyek Tol Cisumdawu yaitu Simpang Susun Cileunyi sudah bisa dilintasi masyarakat umum mulai Selasa (18/5).


Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakarsa mengatakan. Simpang Susun Cileunyi merupakan rangkaian dari Tol Cisumdawu.

Jadi, kendaraan yang melintasi Exit Tol Cileunyi akan diarahkan ke jalan layang Simpang Susun Cileunyi.

“Baik yang mengarah ke arah Bandung via Cibiru maupun yang mengarah ke Garut via Rancaekek, seluruhnya naik ke atas artinya tidak melewati jalan lama lagi,” ujar Erik saat wawancara di Cileunyi, Selasa (18/5).

Erik melanjutkan, kedepannya kendaraan dari arah Garut menuju Jakarta juga akan melewati Simpang Susun Cileunyi. Jadi, tidak ada kendaraan yang melewati jalur bawah, semua kendaraan harus melintasi tol layang.

“Di Cileunyi, untuk kendaraan yang mengarah keluar Cibiru Bandung maupun arah ke Rancaekek Garut sudah berlaku mulai hari ini, tapi untuk arah sebaliknya menunggu proses pengerjaan selanjutnya,” jelas Erik.

“Gate tol tetap menggunakan yang lama di dalam Cileunyi, hanya pada saat keluar menggunakan jalan layang di Simpang Tol Cileunyi ini,” sambungnya.

Dengan adanya Simpang Susun Cileunyi ini, ungkap Erik, lalu lintas tetap lancar, tidak ada kendala maupun hambatan. Terkait dengan kondisi jalur juga dalam kondisi baik dan siap dilintasi.

“Tidak ada permasalahan, sama saja tidak ada pengaruh, hanya penyesuaian kepada masyarakat saja, karena berbeda dari jalur yang lama,” pungkas Erik.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds