Kabupaten Bandung Siapkan Angkutan Gratis Angkut Lansia Divaksinasi

Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa

Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung akan menyediakan angkutan umum gratis guna membantu mobilisasi seribu lansia yang akan melaksanakan vaksinasi Covid 19 di RSUD Otto Iskandar Dinata, Soreang.


Program tersebut rencananya akan Bupati Bandung, Dadang Supriatna launching Selasa (18/5) mendatang.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa mengatakan angkutan umum gratis tersebut akan membantu para lansia, dari mulai keberangkatan ke tempat vaksinasi hingga kembali pulang.

Kata Zeis, program angkutan gratis ini merupakan kolaborasi pertama di Indonesia dan merupakan upaya pemulihan ekonomi terhadap usaha yang terdampak pandemi dengan metode subsidi angkutan umum.

“Melalui program ini, harapan kami adalah penanganan Covid-19 dalam hal ini vaksinasi terhadap warga lansia bisa segera terealisasi, dan angkutan umum yang terdampak pandemi Covid 19 dapat memenuhi load factor sebesar 70 persen,” ucap Zeis.

Pihaknya memastikan pelayanan angkutan umum gratis untuk membantu program vaksinasi bagi lansia di Kabupaten Bandung ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti adanya penyemprotan disinfektan pada angkutan umum sebelum dan sesudah digunakan.

Selain itu, seluruh pengemudi dan penumpang wajib menggunakan hand sanitizer sebelum menaiki angkutan umum, selama dalam angkutan umum dan setelah turun dari angkutan umum.

Kemudian saat dalam angkutan, physical distancing akan tetap dijaga dengan mengatur posisi duduk penumpang dengan satu penumpang di depan, 4 penumpang sebelah kanan, 2 penumpang di kiri dan pengemudi.

“Nanti pengemudi angkutan umum kami siap mengantar warga lansia ke lokasi pemberian vaksin,” pungkas Zeis.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …