Amitabh Bachchan Sumbang Rp4 Miliar untuk Penanganan Covid-19 di India

POJOKBANDUNG.com – Aktor Bollywood senior Amitabh Bachchan baru-baru ini menyumbang sekitar Rp4 miliar ke pusat perawatan Covid-19, Sri Guru Tegh Bahadur di Rakab Ganj Gurdwara di Delhi.


Presiden Komite Manajemen Sikh Gurdwara Delhi, Manjinder Singh Sirsa mengumumkan bahwa sumbangan itu dibelikan 300 tempat tidur pada 10 Mei lalu.

Ia berterima kasih kepada aktor veteran tersebut atas kontribusinya. Aktor yang dipanggil dengan sebutan Big B ini juga telah mengatur pendistribusian tabung oksigen untuk pusat perawatan Covid-19.

Manjinder Singh Sirsa, yang juga juru bicara nasional partai Akali Dal, menuliskan kebaikan Amitabh Bachchan itu di media sosial.

“Sikh adalah Legendaris, Salut Untuk Pelayanan Mereka ‘. Ini adalah kata-kata Amitabh Bachchan ketika dia menyumbang untuk Fasilitas Perawatan Covid-nya Sri Guru Tegh Bahadur.”

“Sementara Delhi berjuang untuk Oksigen, Amitabh Ji menelepon saya hampir setiap hari untuk menanyakan tentang kemajuan fasilitas 300 tempat tidur, konsentrator oksigen, dokter, paramedis, dan ambulans. Semua layanan akan diberikan kepada pasien tanpa biaya,” tutur Manjinder Singh Sirsa.

Aksi Amitabh Bachchan ini terlihat dari acara Vax Live di Twitter, dia meminta dunia untuk membantu India dalam memerangi pandemi virus corona. Aktor itu merupakan bagian dari acara global Vax Live yang membahas tentang virus corona.

“Namaskar, ini Amitabh Bachchan. Negara saya, India, sedang berjuang melawan gelombang kedua Covid 19 yang tiba-tiba. Sebagai warga dunia, saya mengimbau semua warga dunia untuk bangkit, bicaralah kepada pemerintah Anda, perusahaan farmasi dan meminta mereka untuk menyumbang, memberi, mengulurkan tangan membantu publik yang paling membutuhkannya. Setiap upaya berarti. Seperti yang dikatakan Mahatma Gandhiji: ‘Dengan cara yang lembut Anda dapat mengguncang dunia’. Terima kasih,” ujar Bachchan

Amitabh Bachchan sendiri pernah menjalani perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Nanavati, Mumbai, pada 11 Juli 2020.

Ia kemudian dinyatakan sembuh pada 2 Agustus 2020. Pada saat yang bersamaan, putra, menantu, dan cucu Amitabh Bachchan juga positif Covid-19. Mereka adalah Abishek Bachchan, Aishwarya Rai, dan Aaradhya.

(ngopibareng/jpnn)

Loading...

loading...

Feeds

PPDB Kolektif Diklaim Mampu Kurangi Angka Putus Sekolah

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …