BCA Layani Pembayaran PBB Warga Karawang Via ATM

BERPOSE: (ki-ka) Ka.kanwil IX,Matraman Djoko Rosmiatun Mijaata, Kepala KCU Cikarang Sunny Karya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala Bapenda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana dan Sekda Kabupaten Karawang Acep Jamhuri berpose usai Penandatanganan perjanjian kerja sama

BERPOSE: (ki-ka) Ka.kanwil IX,Matraman Djoko Rosmiatun Mijaata, Kepala KCU Cikarang Sunny Karya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kepala Bapenda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana dan Sekda Kabupaten Karawang Acep Jamhuri berpose usai Penandatanganan perjanjian kerja sama

POJOKBANDUNG.com, KARAWANG – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung digitalisasi pembayaran dan penerimaan pajak bumi dan bangunan yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.


Dukungan itu dilakukan dengan melakukan penandatanganan kerja sama. Itu dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupatan Karawang Hadis Herdiana dengan Kepala Kantor Cabang Utama Lippo Cikarang Sunny Karya.

Penandatanganan kerja sama itu disaksikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata di Resinda Hotel, Karawang.

Menurut Djoko, kerja sama itu mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta mendukung pengelolaan pendapatan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat banyak.

Ia mengatakan, PBB merupakan salah satu elemen penting, terutama menjadi salah satu sumber penghasilan daerah yang peruntukkannya akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan bagi kemajuan daerah.

Kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Karawang merupakan bagian dari upaya BCA menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dan Pemkab Karawang dalam melakukan pengelolaan pendapatan daerah untuk kemajuan bersama.

“Kami sangat memahami kebutuhan Pemkab Karawang serta masyarakat dan nasabah BCA untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB secara mudah, aman, dan nyaman,” katanya.

Djoko mengatakan, pembayaran PBB Karawang di ATM BCA baru dapat dilakukan dalam satu-dua bulan ke depan, untuk memastikan kesiapan sistem di BCA dan Bapenda Karawang.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupatan Karawang Hadis Herdiana menyampaikan kalau kerja sama itu ialah bentuk dari perluasan jaringan dan memudahkan pembayaran, sekaligus sebagai pemanfaatan digital.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan selama ini banyak warga yg menggunakan transaksi BCA. Karena itu pihaknya menggandeng pihak perbankan untuk memudahkan pembayaran BCA.

(rls)

Loading...

loading...

Feeds

PPDB Kolektif Diklaim Mampu Kurangi Angka Putus Sekolah

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …