Pemkab Bandung Barat Siagakan Nakes dan Ambulans di Pos Penyekatan Mudik 2021

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Bandung Barat, Wishnu Pramulo Ady 

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Bandung Barat, Wishnu Pramulo Ady 

RADARBANDUNG.id, PADALARANG – Pemkab Bandung Barat menyiagakan tenaga kesehatan (Nakes) pada 2 lokasi penyekatan pengetatan larangan mudik 2021 pertanggal 6 sampai 17 Mei 2021.


Kedua posko kesehatan itu berada di pos penyekatan mudik di kawasan Padalarang dan Lembang, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari pendatang yang hendak melakukan perjalanan mudik.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Bandung Barat, Wishnu Pramulo Ady menjelaskan, pihaknya menyiagakan tenaga kesehatan dari 32 Puskesmas di wilayahnya.

“Untuk tenaga medis itu 118 orang, dokter 118 orang dan tenaga kesehatan lainnya sebanyak 107 orang. Selain itu, kita siapkan 40 unit mobil ambulans,” katanya, Kamis (6/5).

Ia menambahkan, petugas kesehatan tersebut bertugas selama 24 jam yang dibagi dalam dua sif terdiri dari satu orang dokter, satu perawat dan satu orang supir ambulans.

“Dalam satu hari itu kita jaga siang dan malam selama 24 jam standby selama posko berjalan. Mereka bertugas memeriksa masyarakat yang kedapatan hendak mudik,” jelasnya.

Ia menyebut, petugas yang berjaga di posko tersebut bertugas memastikan kondisi kesehatan masyarakat yang kedapatan hendak mudik dalam kondisi baik.

“Kita periksa suhu tubuh dan melakukan rapid tes secara acak jika kedapatan ada yang terindikasi gejala langsung kita rujuk ke rumah sakit,” pungkasnya.

(kro)

Loading...

loading...

Feeds