Tantangan Maizura Rilis Single ‘Aku Takut’

Penyanyi Maizura merilis single baru 'Aku Takut' bersama label Musica Studio's .

Penyanyi Maizura merilis single baru 'Aku Takut' bersama label Musica Studio's .

POJOKBANDUNG.com – SEDANG giat-giatnya promo single terbaru, penyanyi Maizura ungkap tantangannya membawakan lagu terbarunya. Sebuah single berjudul Aku Takut, dihadirkan Maizura untuk para pendengar setianya.


Dikenal sebagai penyanyi bersuara kuat dengan lagu-lagu up beatnya, dalam lagu ‘Aku Takut’ Maizura harus bernyanyi sedikit mellow.

Lagu ‘Aku Takut’ menjadi single kedua Maizura sebagai solois. Mau terus mengeksplor kemampuannya dalam teknik olah vokal, Maizura akhirnya menerima tantangan di lagu ini.

Sebuah lagu mellow yang mengisahkan hubungan toxic relationship dirasa cukup seusai dengan keadaan remaja saat ini.

“Tantangan yang paling menonjol adalah ketika take vokal. Kalau biasanya aku agak lebih powerful, di sini aku harus pakai head voice dan mengeluarkan sedikit falsetto. Ini tantangan sih dan aku suka itu karena jadinya penasaran bisa gak ya aku menaklukkan lagu ini,” kata Maizura via Zoom, Minggu (2/5).

Maizura mengungkapkan, untuk bisa menaklukkan lagu ‘Aku Takut’ dia harus berlatih beberapa kali, sampai akhirnya menemukan titik nyaman untuk take vokal.

“Untuk menaklukkan lagu ini sampai 1-2x latihan biasa. Ini karakter baru yang akhirnya berhasil tereksplorasi,” jelasnya.

Single ‘Aku Takut’ dikira Maizura bersama label Musica Studio’s, pemain film ‘Bebas’ (2019) dan ‘Tarung Sarung’ (2020) ini juga sempat hadir dengan proyek kolaborasi dengan Humania dan Jflow.

Lagu ‘Aku Takut’ menceritakan tentang toxic relationship. Dalam sebuah hubungan, terkadang memang tidak berjalan seperti apa yang diinginkan. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, salah satunya adalah hubungan yang tidak sehat.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang berada dalam dilema sebuah hubungan yang dia jalani. Dia kehilangan jati diri sebenarnya. Terjadi banyak konflik yang membuat lelah dan kehilangan respek dalam hubungan. Namun disisi lain, ia takut melepaskan semua karena belum siap untuk kehilangan pasangannya,” jelasnya.

Lagu ‘Aku Takut’ pertama kali digarap awal Januari 2020. Menurutnya, ada beberapa revisi lirik dan aransemen musik sampai akhirnya ia merasa cocok secara keseluruhan pada bulan November. Proses rekaman pertama kali 26 November 2020.

Lebih lanjut, lagu ‘Aku Takut’ ditulis Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Sedangkan, produsernya dipercayakan pada Dimas Wibisana dan Andre Dinuth. Saat rekaman, Maizura dibantu vocal direct oleh Ayu Poernamasari.

Perempuan kelahiran Makassar ini berharap, lagu ‘Aku Takut’ bisa mewakili perasaan pendengar yang sedang atau pernah merasa gundah dalam suatu hubungan.

“Lagu ini sebagai pengingat kalau aku pun pernah berada dalam masa-masa dikit. Dengan lagu ini aku mewakili perasaan kalau kalian nggak sendiri,” ungkap Maizura.

“Dari semua rasa takut yang ada, kitalah yang paling tahun keputusan terbaik untuk diri kita, yang penting kebahagiaan kita yang utama,” tandasnya.

(fid)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …