Nunggu Buka Puasa di Rumah Pengabdi Setan, Ngabuburit ala Warga Pangalengan

POJOKBANDUNG.com, PANGALENGAN – Menunggu berbuka puasa atau ngabuburit menjadi kegiatan khas saat Ramadan. Oleh karenanya, ada banyak tempat yang cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit, misalnya objek wisata Rumah Pengabdi Setan di Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan.


Salah seorang pengawas objek wisata Rumah Pengabdi Setan, Eden mengatakan bahwa ada sejumlah warga lokal yang memilih menghabiskan waktu ngabuburit di tempat yang menjadi lokasi syuting dari film besutan sutradara Joko Anwar ini. Katanya, untuk warga lokal tidak dikenai biaya tiket.

“Kalau yang ngabuburit kesini paling orang lokal, main disini. Kalau orang yang deket-deket mah, warga Pangalengan, enggak dikenai tiket,” ujar Eden saat ditemui di objek wisata Rumah Pengabdi Setan, Pangalengan, Kamis (22/4).

Pengunjung yang datang hanya dikenai harga tiket sebesar Rp10 ribu dan Rumah Pengabdi Setan ini buka setiap hari selama 24 jam. Eden mengungkapkan bahwa sebelum ada pandemi Covid 19, saat libur akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai 300 orang, tapi karena ada pandemi membuat jumlah kunjungan jadi sepi.

“Kalau sekarang karena ada pandemi Covid 19, jadi sepi walaupun saat libur hari besar. Kedepannya kita ingin bangun penginapan, sudah ada dua di penginapan ini diatas, kita mau bikin lagi kesana, itu muat untuk empat orang,” tutur Eden.

Bagi pengunjung akan disajikan dengan sejumlah spot untuk berfoto. Jadi sebelum dipakai untuk syuting film, Eden mengungkapkan bahwa bangunan ini adalah rumah dinas yang sudah dibangun sejak tahun 1920. Ada empat rumah yang memiliki model yang sama. Kata Eden, bangunan tersebut dari awal memang sudah memiliki aura mistis apalagi merupakan rumah Belanda.

“Manekin (hantu-hantuan) dimasukin baru ini, karena ada saran dari pengunjung. Harapannya mudah-mudahan kedepanya ramai,” pungkas Eden.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …