Warga Tambakan Subang Desak PUPR Segera Perbaiki Jalan

RUSAK : Para pengendara roda dua melintasi jalan raya Tambakmekar yang rusak dan membentuk kubangan, Kamis (22/4).

RUSAK : Para pengendara roda dua melintasi jalan raya Tambakmekar yang rusak dan membentuk kubangan, Kamis (22/4).

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga di Desa Tambakan, Kecamatan Jalancagak, Subang kembali mengeluhkan kerusakan jalan raya Tambakan, persisnya dekat kawasan Kantor Desa, kini bertambah. Jalanan berlubang. Kerusakan cukup parah dan terdapat di beberapa titik.


Pantauan, Kamis (22/4/2021) sejumlah titik ruas jalan alternatif penghubung kecamatan Jalancagak – kecamatan Kasomalang itu mengalami kerusakan. Mulai dari kategori sedang, hingga rusak parah. Di beberapa titik di sepanjang jalan poros ini mengalami kerusakan sangat parah, berlubang dan berkubang.

Tak hanya itu, jalan rusak parah juga tampak di perbatasan antara wilayah desa Tambakmekar dan desa Kumpay Kendaraan yang melintas pun harus ekstra hati- hati, agar tidak terperosok ke lubang, bagi pengendara roda dua.

Kerusakan, selain badan jalan berupa lubang yang dalam, aspal yang sudah tidak berbentuk, tambalan seadanya, berkubang, penuh pasir, dan berdebu.

“Sudah beberapa tahun, tetapi yang paling parah adalah sejak satu tahun belakangan ini,” kata Agus warga desa Tambakamekar yang tepat berada di pinggir jalan rusak, Kamis (22/4/2021).

Lubang hampir memenuhi seluruh badan jalan terlihat jelas dengan kedalaman hingga 20 centimeter .” Sekarang makin parah rusaknya jalan. Apalagi kalu turun hujan, pasti di jalan itu ada kubangan, seperti kolam ikan,” tambah Agus.

Warga lainnya Maman mengeluhkan keberadaan kendaraan pengangkut batu yang kerap melewati jalan penghubung antara desa Tambakmekar dan desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

”Pasalnya, kendaraan tersebut menjadi penyebab utama keruskan jalan, yang sebelumnya kondisinya bagus. Setiap hari, puluhan kendaraan pengangkut batu belah, sehingga jalan ini alami kerusakan hebat,” katanya.

Dia mememinta agar dinas terkait (PUPR) segera memperbaiki jalan penghubung antar wilayah yang kondisinya rusak.” Sudah lebih dari satu tahun kondisinya seperti ini, rusak.Meski sempat ditambal, tetep aja gak kuat, rusak lagi rusak lagi,” ucapnya

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …