Nekat Curi Laptop Serta Rugikan Hingga Ratusan Juta, Seorang Residivis Kembali Diringkus

MEMPERLIHATKAN : Wakapolresta Bandung, AKBP Dwi Indra Laksamana  memperlihatkan bukti tindak pencurian saat ekspos di Mapolresta Bandung, Soreang.

MEMPERLIHATKAN : Wakapolresta Bandung, AKBP Dwi Indra Laksamana memperlihatkan bukti tindak pencurian saat ekspos di Mapolresta Bandung, Soreang.

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Seorang residivis kembali diamankan karena melakukan pencurian sejumlah laptop di PT. Sinohydro Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Pelaku berhasil ditangkap karena aksinya tersebut  terekam kamera pengawas atau CCTV yang berada dilokasi kejadian.


“Kita bisa mengamankan pelaku ini dari hasil CCTV yang kita dapat dari perusahaan. Dan pelaku merupakan residivis ,” ujar Wakapolresta Bandung, AKBP Dwi Indra Laksamana, di Mapolresta Bandung, Soreang, kemarin.

Adapun kronologinya yaitu pada Kamis, 1 April 2021, pelaku AS memasuki area PT. Sinohydro. Pada saat itu, petugas keamanan atau security tengah tertidur. Kata Indra, dengan memanfaatkan kondisi security yang tengah tertidur tersebut, pelaku AS kemudian mengambil beberapa barang, diantaranya sembilan buah laptop.

“Yang kita amankan dari pelaku itu sembilan laptop, juga barang bukti berupa jaket warna hitam, satu buah celana warna krem dan satu buah parang  serta uang tunai sebesar Rp990 ribu,” tutur Indra.

Indara mengatakan jika barang curiannya belum ada yang dijual. Sehingga, bisa daiamkan seluruhnya dari tangan pelaku.

Indra mengungkapkan bahwa pelaku merupakan warga sekitar di PT. Sinohydro dan sudah melakukan beberapa pengamatan hingga akhirnya melakukan aksi pencurian tersebut. Akibat aksi pencurian tersebut, korban mengalami kerugian material hingga Rp265 juta.

“Untuk pasal yang ditersangkakan yaitu pasal 363 KUHp dengan ancaman pidana sembilan tahun kurungan penjara,” pungkas Indra.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …