Istana Pastikan Rabu Besok Tidak Ada Reshuffle Kabinet

POJOKBANDUNG.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memprediksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet pada hari Rabu. Namun prediksi itu dipatahkan oleh Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno.


“Saya pastikan pada Rabu (21/4) besok tidak adan reshuffle yang dilakukan oleh Presiden Jokowi,” ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/4)

Pratikno meminta masyarakat untuk sabar menunggu kapan Presiden Jokowi bakal melakukan reshuffle kabinet.

“Enggak ditunggu saja,” katanya.

Sementera terpisah, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menjelaskan Presiden Jokowi dijadwalkan pada Rabu (21/4) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat.

“Besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat,” kata Pramono.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid menduga kepala negara tersebut bakal melakukan reshuffle pada hari Rabu.

“Mungkin saja Rabu Pahing atau Kliwon pekan depan, semuanya pasti hari yang baik,” ujar Jazilul.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua MPR ini meminta masyarakat tinggal menunggu saja Presiden Jokowi bakal melakukan perombakan kabinetnya tersebut.

Diketahui, isu kocok ulang kabinet atau reshuffle mencuat kembali seiring usulan Presiden Jokowi untuk meleburkan Kemenristek menjadi satu di bawah Kemendikbud, kemudian pembentukan Kementerian Investasi yang telah disetujui DPR.

Kemudian, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga membenarkan kepala negara bakal melantik dua menteri baru.

Namun, terkait siapa saja menteri yang akan dilantik, Ngabalin pun menyebut ada Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BPKM.

Sebab, kata dia, Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogatif menunjuk menteri. Dia pun meminta publik menunggu keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tentang reshuffle.

(jpg)

Loading...

loading...

Feeds

PTM Terbatas Harus Fokus pada Hal Esensial

POJOKBANDUNG.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas perlu berfokus pada hal …