Penyebab Kebakaran Kilang Balongan Terus Diselidiki

Kebakaran kilang minyak di Balongan Indramayu. Foto: radarcirebon.com

Kebakaran kilang minyak di Balongan Indramayu. Foto: radarcirebon.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penyebab kebakaran empat kilang Pertamina di Balongan, Indramayu, pada 29 Maret lalu masih belum terungkap.


Hingga kini Polda Jabar terus melakukan penyelidikan mendalam berdasarkan alat bukti dan petunjuk lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago menyampaikan, belum dapat dipastikan apakah ada faktor kelalaian petugas atau tidak. “Sekarang (penyelidikan) dari TKP dulu,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (15/4).

Tak hanya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), guna mendapat bukti dan petunjuk yang lebih komprehensif, penyelidikan pun akan dilakukan di tempat lainnya yang dinilai masih berkaitan.

“Di tempat lain juga kita akan melakukan penyelidikan,” sambung Erdi.

Adapun, sejumlah barang bukti yang terkumpul akan tetap diteliti lebih lanjut di Jakarta, meskipun bukti material tersebut tak mudah dibawa.

“Materialnya tidak mudah dibawa, tangkinya besar, mungkin ada beberapa yang diambil sebagai contoh,” kata Erdi.

Sebelumnya, 52 orang telah diperiksa sebagai saksi oleh satuan Polri. Pemeriksaan itu dilakukan dalam rangka penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

Diharapkan, akan diketahui apakah kebakaran itu memiliki indikasi kesengajaan, kelalaian, atau kecelakaan yang diakibatkan oleh proses perawatan yang kurang mumpuni.

Sebagai objek vital strategis nasional, kilang minyak Balongan memiliki peranan penting bagi negara. Oleh karena itu, penyebab kebakaran kilang ini harus dibongkar dan memberikan fakta yang jelas.

(muh)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …