196 Orang Mahasiswa Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unjani Lulus Uji Kompetensi

Rektor Unjani, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M.

Rektor Unjani, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M.

POJOKBANDUNG.com, – Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung-Cimahi melaksanakan Lafal Sumpah/Janji Apoteker XXIX/2021 Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi yang dilaksanakan pada Selasa (6/4/2021). Lafal Sumpah/Janji Apoteker XXIX digelar dalam jaringan (daring) yang diwakili beberapa lulusan degan menerapkan protokol kesehatan ketat karena situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.


Wakil Dekan I Fakultas Farmasi Unjani, Dr. Fikri Alatas M.Si Apt memaparkan mahasiswa Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unjani sebelumnya telah menjalani Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) oleh Ikatan Apoteker Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTSI) pada 6 dan 7 Februari 2021 yang diikuti sebanyak 205 mahasiswa, terdiri dari 197 mahasiswa angkatan XXIX, 3 mahasiswa angkatan XXVIII, 4 mahasiswan angkatan XXVII dan 1 mahasiswa angkatan XXV.

Dari total 205 mahasiswa yang mengikuti UKAI, sebanyak 196 orang di antaranya dinyatakan lulus. Dengan rincian 190 orang mahasiswa dari angkatan XXIX, 2 orang mahasiswa angkatan XXVIII dan 4 orang mahasiswa dari angkatan XXVII.

“Para mahasiswa Prodi Profesi Apoteker yang diambil sumpahnya ini berdasarkan hasil yudisium yang dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2021 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata 3,65. Kemudian IPK tertinggi 3,96 dan IPK terendah 3,00,” kata Fikri.

Rektor Unjani, Prof. Dr. Hikmahanto Juwana S.H., LL.M. menyampaikan selamat dan berpesan kepada para lulusan prodi Profesi Apoteker angkatan XXIX, bisa masuk menjadi komponen cadangan di Kementerian Pertahanan RI disamping bekerja sebagai apoteker.

“Kami Universitas Jenderal Achmad Yani akan menjadi yang terdepan untuk mengkontribusikan mereka-mereka yang mau menjadi komponen cadangan yang sedang digalakan oleh Kementerian Pertahanan yang akan dibuka tahun ini,” ungkap Hikmahanto.

“Komponen cadangan ini tidak sama dengan aggota TNI yang berdinas aktif. Komponen cadangan ini akan dilatih latihan dasar kemiliteran selama 3 bulan. Setelah itu akan menjalankan profesi sebagaimana adanya,” jelas Rektor Unjani menambahkan.

Pengambilan Lafal Sumpah/Janji Apoteker XXIX dipimpin oleh Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. yang merupakan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) mewakili Ketua Komite Farmasi Nasional, apt. Drs. Purwadi, M.M., M.E.

Dalam sambutannya apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang mengatakan pelantikan apoteker Prodi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Unjani sangat istimewa, karena Apoteker yang diambil sumpahnya hari ini merupakan Apoteker yang dinyatakan telah lulus dalam UKAI.

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …