Uang di ATM Raib, Ratusan Nasabah ‘Ontrog’ BRI Cianjur

Nasabah mendatangi kantor cabang BRI Cianjur untuk meminta kejelasan hilangnya uang di ATM. (Foto Hakim Radar Cianjur)

Nasabah mendatangi kantor cabang BRI Cianjur untuk meminta kejelasan hilangnya uang di ATM. (Foto Hakim Radar Cianjur)

POJOKBANDUNG.com – Gara-gara uang di ATM hilang, ratusan nasabah menggeruduk kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cianjur yang berada di Jalan Adi Sucipta Kelurahan Sawahgede Kecamatan Cianjur. Kedatangan nasabah tersebut untuk meminta kejelasan mengenai hilangnya uang nasabah dari dalam rekening secara singkat.


Bukan uang yang sedikit. Bahkan beberapa nasabah kehilangan hingga jutaan hingga puluhan juta rupiah. Rata-rata, nasabah kehilangan pada hari Jumat (2/4).

Sandri (40) salah satu nasabah mengungkapkan, saat itu dirinya tengah makan siang sekitar pukul 12.00 WIB. Dirinya mengetahui hal tersebut dari pemberitahuan di ponselnya.

“Itu diambilnya pada hari itu juga secara bertahap, dari tiga juta tiga kali dan terakhir satu juta. Dalam tiga menit habis Rp10 juta,” ujarnya.

Ia pun langsung mengecek ke anjungan tunai mandiri (ATM) terdekat untuk mengecek uangnya. Setelah ditelusuri, ternyata atm miliknya ada yang meretas.

“Dicek langsung, ternyata pas saya dateng ke bank infonya ada yang ngehacker chip atmnya,” paparnya.

Hal serupa turut dialami oleh Yanto (40) menjelaskan, kehilangan saldo di atmnya setelah melakukan transaksi di atm yang berada di Cianjur Selatan. “Baru ada notifikasi penarikan uang sebesar Rp1,5 juta. Saya menduga ada yang lihat lewat CCTV,” ungkapnya

Belum lama berselang, Yanto kembali kehilangan saldo sebesar Rp1,5 juta sebanyak dua kali. Akhirnya ia pun mendatangi Bank BRI Cabang Cianjur. “Saya semalem langsung blokir kartu ATM saya,” terangnya.

Selain itu, ia pun ikut prihatin atas kejadian ini karena menimpa banyak nasabah dari berbagai kalangan. Bahkan, sampai kini ia tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi.

“Saya gak tahu hal itu terjadi. Terus sempet ada notifikasi yang menyebut data saya tidak terdeteksi, pas dicek uangnya sudah tidak ada,” imbuhnya.

Para nasabah pun terlihat mengantri di ATM untuk mengambil uang, agar tidak menjadi korban dari hilangnya secara tiba-tiba. Namun, hingga saat ini pihak BRI Cabang Cianjur enggan memberikan komentar mengenai kejadian tersebut. Dari informasi pihak keamanan, Kepala Cabang BRI Cianjur tengah berada di Bandung dan pihak Humas tidak bisa memberikan statment atas kejadian tersebut.

(kim)

 

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …