Narkoba Laris Manis, Polresta Bandung Amankan Ratusan Obat Terlarang

MEMPERLIHATKAN – Seorang anggota kepolisian memperlihatkan barang bukti penyalahgunaan narkoba saat ekspos di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (5/4).

MEMPERLIHATKAN – Seorang anggota kepolisian memperlihatkan barang bukti penyalahgunaan narkoba saat ekspos di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (5/4).

POJOKBANDUNG.com,  SOREANG – Sebagai bukti keseriusan dalam memberantas pengedaran narkoba, jajaran Satuan Narkoba Polresta Bandung berhasil mengamankan ratusan butir obat keras dan narkotika jenis lainnya.


Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan bahwa jajaran Polresta Bandung sangat peduli dan intens dalam melakukan pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Pihaknya berhasil mengungkap 26 laporan polisi dengan 28 tersangka untuk periode Januari sampai dengan Maret 2021.

“Ada tembakau sintetis, dan juga sabu kurang lebih sebesar 15 gram, kalau untuk ganja itu kurang lebih 2,5 kilogram, juga ada 524 butir obat keras,” ujar Hendra saat ekspos di Mapolresta Bandung, Soreang, Senin (5/4).

Pelaku yang rata-rata berumur 20 tahun sampai 40 tahunan itu merupakan warga Kabupaten Bandung. Hendra mengungkapkan bahwa untuk proses transaksi barang haram tersebut masih menggunakan cara yang seperti biasa. Artinya belum ada modus baru.

“Yang kami proses biasanya terkait dengan pengedarnya, kalau untuk pemakai kita punya mekanisme rehabilitasi, nanti perlu koordinasi dengan Badan Narkotika Hendra (BNN) ataupun lembaga yang sudah ditunjuk, apakah seorang pemakai tersebut layak untuk direhabilitasi atau tidak, itu bukan sepenuhnya keputusan dari kita,” tutur Hendra.

Kepada para tersangka, Hendra mengungkapkan bahwa akan dikenakan undang-undang tentang psikotropika maupun narkotika dengan ancaman hukumannya yaitu lebih dari lima tahun.

“Jadi sebetulnya seluruh jajaran polsek dibantu oleh satnarkoba secara rutin melakukan kegiatan pemberantasan narkoba ini, antara lain ke toko-toko atau tempat yang berdasarkan informasi masyarakat melakukan penjualan obat-obatan keras ini,” pungkas Hendra.

(fik)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …

Maksimalkan Potensi UMKM dengan Evermos

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM menjalin kerja sama dengan e-commerce untuk meningkatkan penjualan para …

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …