Menteri Nadiem: Dana BOS Bisa untuk Tes Covid-19 dan Keperluan Prokes Sekolah

Dana BOS bisa dialokasikan untuk melengkapi keperluan sekolah berkaitan protokol kesehatan, seperti masker, sabun cuci tangan, tes Covid-19 dan lainnya


POJOKBANDUNG.com – Mendikbud Nadiem Makarim menyampaikan persiapan yang tengah pemerintah lakukan dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Pertama adalah akselerasi vaksinasi untuk guru dan tenaga kependidikan sebagai salah satu prioritas pemerintah. “Kemenkes mendorong agar di akhir Juni sampai Juli semua guru, dosen, dan tenaga kependidikan sudah divaksinasi,” kata Nadiem Makarim, Sabtu (3/4).

Nadiem mendorong pemda untuk ikut berperan aktif memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan di daerahnya. Persiapan selanjutnya untuk PTM terbatas yaitu fleksibilitas penuh atas dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Mendikbud menerangkan, dana BOS bisa dialokasikan untuk melengkapi keperluan sekolah yang berkaitan dengan protokol kesehatan, seperti masker, sabun cuci tangan, tes Covid-19 secara berkala, layanan antarjemput, dan berbagai kelengkapan penunjang lainnya.

Ia juga mengimbau sekolah yang guru dan tenaga kependidikannya sudah mendapatkan vaksinasi secara lengkap, agar segera memberikan opsi PTM terbatas. “Tidak perlu menanti sampai tahun ajaran baru dimulai,” ujarnya.

Loading...

loading...

Feeds

Lembang Diterjang Banjir dan Longsor

POPJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Dua kejadian bencana banjir menerjang Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10). Akibatnya, sejumlah rumah mengalami kerusakan. …