Polisi Sebut ZA Pakai Senjata Api Asli, Bukan Rakitan atau Organik

POJOKBANDUNG.com – Mabes Polri masih mendalami asal usul senjata api yang dibawa oleh terduga teroris berinisial ZA saat melakukan penembakan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3).


“Masih didalami masalah senjatanya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Kamis (1/4)

Saat ditanya apakah jenis senjata yang digunakan pelaku ZA adalah senjata organik atau rakitan, Rusdi mengatakan “Senjata benaran (asli senjata api),” tuturnya, Kamis (1/4).

Ketika ditanya lebih lanjut apakah jenis senjata air gun, Ia pun menjawab sedang didalami pihaknya. “Senjata benaran. Sedang didalami,” ucap Rusdi.

Menurut Rusdi, pada saat kejadian pelaku hanya membawa senjata api, tidak ditemukan senjata tajam lainnya. Polri juga tengah mendalami teknis apakah senjata pelaku tersebut dapat dibeli bebas di pasaran.

Rusdi juga menyatakan senjata tersebut dibawa sendiri oleh pelaku, bukan mengambil senjata milik petugas yang ada di pos penjagaan.

Selain itu, Polri juga menelusuri keanggotaan pelaku dalam organisasi klub penembak menyusul ditemukan-nya kartu tanda anggota (KTA) Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin). “Polri sedang mendalami berkoordinasi dengan Perbakin masalah klub ini sedang didalami,” ujarnya.

(pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …