MOS Memupuk Cinta Tanah Air

PENUTUPAN : Danskadik 303 Wingdiktek, saat menutup kegiatan masa orientasi siswa Sejursarta Teknik bertempat di lapangan Skadron Pendidikan (Skadik) 303 Wingdiktek Kalijati, Subang Selasa (30/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

PENUTUPAN : Danskadik 303 Wingdiktek, saat menutup kegiatan masa orientasi siswa Sejursarta Teknik bertempat di lapangan Skadron Pendidikan (Skadik) 303 Wingdiktek Kalijati, Subang Selasa (30/3/2021) (foto: M.ANWAR/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Kegiatan masa orientasi siswa (MOS) ini merupakan masa pengenalan siswa baru terhadap lingkungan fisik dan sosial, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini para siswa dapat mengetahui dan mengenal lingkungan Wing Pendidikan Teknik, serta lingkungan sekitar dimana hal ini akan bermanfaat bagi para siswa selama mengikuti proses pembelajaran di lembaga pendidikan ini.


Pernyataan itu disampikan Komandan Wingdiktek (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho yang dibacakan oleh Komandan Skadik 303 Wingdiktek Letkol Tek Ivan Supriadi saat menutup MOS sejursarta Environmental Egress angkatan ke-2, Rudal Angkatan ke-4, Ranmor Angkatan ke-33, GSE Angkatan ke-11 dan Sejursarta PK Angkatan ke-11  bertempat di lapangan acara Skadron Pendidikan (Skadik) 303 Wingdiktek Kalijati, Subang Selasa (30/3/2021).

Danwingdiktek, sebagai komponen pertahanan nasional malalui kegiatan MOS ini, para siswa dipupuk rasa cinta terhadap tanah air, sehingga cintai dan kenali alam lingkungan sekitarnya.

“Secara tidak langsung, dengan kegiatan masa orientasi siswa ini, para siswa bisa lebih mengenal satu dengan lainnya, baik antar siswa, instruktur dan pembinanya. Dengan begitu, diharapkan para siswa dapat menjalin hubungan silaturahmi yang erat dan menumbuhkan jiwa korsa yang  baik,” ungkap Danwingdiktek.

Kepada siswa, Danwingdiktek berharap untuk mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan oleh pimpinan dan lembaga pendidikan baik di asrama maupun di sekolah dan laksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab, kesungguhan dan semangat kerja serta loyalitas yang tinggi.

“Adapun kegitan MOS ini dilaksanakan selama dua minggu di Skadron Pendidikan 303 Wingdiktek Kalijati yang diikuti sebanyak 91 siswa,” pungkasnya.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …