Ketua Persit Tinjau Pemeriksaan Dini Kanker Payudara

BANTUAN : Ketua Persit KCK PD III/Slw Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto, memberikan bantuan saat meninjau pemerikasaan di Rumkit Dustira. (foto: PENDAM III/SLW)

BANTUAN : Ketua Persit KCK PD III/Slw Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto, memberikan bantuan saat meninjau pemerikasaan di Rumkit Dustira. (foto: PENDAM III/SLW)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2021. Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi melakukan kegiatan pemeriksaan dini Kanker Payudara, di Rumkit Dustira Cimahi, Rabu (24/3/2021).


Kegiatan tersebut, diikuti anggota Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran PD III/Siliwangi. Hal itu dilaksanakan sungguh sangat penting dan bernilai dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi beserta keluarganya, khususnya bagi Ibu-Ibu dan anak perempuan dari ancaman penyakit Kanker Payudara.

“Kita jangan ragu dan khawatir untuk melakukan pemeriksaan medis terhadap kemungkinan timbulnya Kanker Payudara maupun penyakit kanker lainnya. Mencegah lebih baik dari pada mengobati dan mengobati adalah langkah terbaik untuk menyembuhkan penyakit yang diderita untuk kembali hidup sehat,” ujar Ketua Persit KCK PD III/Slw Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto, saat meninjau pemerikasaan di Rumkit Dustira.

Lanjut Ia menuturkan, kegiatan ini termasuk dalam rangkaian HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2021, dan ini upaya dini terhadap Kanker Payudara bagi Ibu-ibu Persit, sehingga bisa mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing. Apabila terdapat indikasi yang bisa berdampak, bisa langsung melakukan tindakan pencegahan dan pengobatan.

“Untuk Ibu-Ibu beserta keluarganya bisa memanfaatkan fasilitas ini, untuk memelihara kesehatan keluarga dan mengobati penyakit yang diderita agar bisa hidup lebih sehat, khususnya terkait dengan penyakit kanker yang sering dialami Ibu-Ibu dan kaum perempuan seperti halnya Kanker Payudara,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Persit juga mengajak, untuk menjaga kondisi kesehatan masing-masing agar tetap bugar dan prima. Juga, perlu diperhatikan dengan menjaga pola hidup yang seimbang, pola makan dan minum yang sehat dan bergizi, berolahraga, selalu berpikir positif dan rajin beribadah, serta menghindari hal-hal yang bisa menjadi pemicu terserangnya Kanker Payudara maupun penyakit-penyakit lainnya.

“Mudah-mudahan kondisi Ibu-Ibu sekalian senantiasa sehat dan bebas dari indikasi Kanker Payudara, sekaligus bisa berupaya untuk mencegah dari kemungkinan terjadinya kasus Kanker Payudara dan juga penyakit kanker lainnya yang biasa dialami oleh para perempuan,” pungkas Ketua Persit KCK PD III/Slw Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto.

(Pendam III/Siliwangi)

Loading...

loading...

Feeds