Ajak Warga Silaturahmi Secara Virtual

ILUSTRASI:

ILUSTRASI:

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI Plt Walikota Cimahi, Ngatiyana menyarankan warganya untuk bersilaturahmi secara virtual saat Lebaran 2021. Sehingga perayaan Lebaran kali ini tanpa ada salam-salaman sebagai tradisi setiap Idul Fitri


“Sebagai cara untuk melepas rindu dan bermanfaat dengan kerabat di luar kota pada Lebaran nanti, bisa dilakukan sementara ini dengan virtual melalui HP. Semoga tetap tidak mengurangi substansi untuk saling memaafkan,” kata Ngatiyana, kemarin.

Dia mengatakan, larangan mudik diputuskan pemerintah setelah melaksanakan rapat tingkat menteri yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Itu berlaku untuk semua wilayah dan buka warga Cimahi saja.

Termasuk dirinya juga meminta kepada warga Cimahi yang ada di daerah lain untuk tidak dulu mudik ke Cimahi. Hal ini demi kebaikan bersama mengingat kasus Covid-19 masih cukup tinggi. Sehingga jika ada keluar masuk orang dari luar daerah dikhawatirkan bisa memicu kemunculan kasus baru.

“Ya ini juga berlaku untuk PNS, mereka tidak diizinkan mudik. Apalagi mereka kan harus ikuti aturan pemerintah daerah,” ujarnya.

Pada kondisi normal, biasanya Pemkot Cimahi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) rutin menyiapkan beberapa unit bus untuk mengangkut pemudik yang difasilitasi melalui program mudik gratis. Tapi sekarang kondisinya lain, karena pemerintah pusat melarang mudik.

(bie/b)

Loading...

loading...

Feeds