Warga Citapen ‘Munggahan’ di Balong Teupas Ambu Abah Eddy

‘MUNGGAHAN’: Warga Citapen  menggelar acara ‘munggahan’ di Balong Teupas Ambu Abah Eddy, Minggu (28/3/2021) (foto: DAVI SUTARYAN/RADAR BANDUNG)

‘MUNGGAHAN’: Warga Citapen  menggelar acara ‘munggahan’ di Balong Teupas Ambu Abah Eddy, Minggu (28/3/2021) (foto: DAVI SUTARYAN/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, KAB. BANDUNG – Warga Citapen menggelar acara ‘munggahan’ di Balong Teupas Ambu Abah Eddy, di Kampung Citapen, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung,  Minggu (28/3/2021).


‘Munggahan’ tersebut diikuti oleh puluhan warga yang larut dalam kegembiraan. ”Kami merasa bahagia dengan acara warga disini,” ujar Abah Eddy, Minggu (28/3/2021).

Menurut Abah Eddy, warga menikmati hidangan ‘munggahan’ sambil ditemani pemandangan yang indah sekitar Balong Teupas Ambu.

”Pemandangan yang indah ini membuat acara ‘munggahan’ semakin meriah,” sambung Abah Edy.

Sebelumnya, Keluarga Abah Eddy dan Ambu Wida gelar ‘Tepang Sono’ di Balong Teupas Ambu, Minggu (4/3/2021).

‘Tepang sono’ tersebut diikuti oleh seluruh anggota keluarga besar Abah Eddy dan Ambu Wida. ”Alhamdulillah silaturahmi keluarga Abah berjalan lancar,” ujar Abah Eddy, Jumat (26/3/2021).

Menurut Abah Eddy, acara seperti itu rutin dilaksanakan menjelang datangnya bulan Ramadan. ”Sekaligus kita bermuhasabah diri akan amalan-amalan apa saja yang sudah dan akan kita tingkatkan di bulan suci Ramadan,” tutur Abah Eddy.

Abah Eddy menambahkan, selain bermuhasabah, acara diisi dengan ‘ngaliwet’ dan mancing. ”Acara ini tidak terlalu serius, kami ramu dengan acara hiburan ‘ngaliwet sareng botram’ dan mancing,” tambah Abah Eddy.

Sementara, Ambu Wida menjelaskan, dengan ‘tepang sono’ akan mempererat hubungan keluarga besar Abah Eddy dan Ambu Wida.

”Ini semacam pengingat kepada semua keluarga bahwa ingat kita mempunyai keluarga besar yang membutuhkan kita dimanapun berada. Jangan sampai membuat mereka sedih,” pungkas Ambu Wida.

(dos)

Loading...

loading...

Feeds