Pendaftaran Penilaian Calon Kepala Sekolah Dibuka

KETERANGAN : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara usai memberikan keterangan kepada wartawan.(foto: IST)

KETERANGAN : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara usai memberikan keterangan kepada wartawan.(foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang membuka pendaftaran tes assessment (penilaian) bagi calon Kepala Sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara saat dihubungi, Senin (29/3/2021).


Menurut Tatang, saat kini Kabupaten Subang masih kekurangan sedikitnya 200 kepala Sekolah (Kepsek). Akibat kekurangan tersebut, kata dia, banyak sekolah, yang dipimpin Plt. Kepsek.

“Akibat kekurangan kepala sekolah ini, sebanyak 200 sekolah di Subang, khusunya sekolah dasar (SD) saat ini dipimpin Plt Kepala Sekolah. Pemicunya, selain banyaknya Kepala Sekolah yang pensiun, proses pengangkatan Kepala Sekolah sempat terkendala pandemi Covid-19,” jelas Tatang Komara.

Pada tahun 2021 telah dianggarkan dari APBN untuk seleksi 60 orang calon Kepala Sekolah ditambah APBD untuk 100 orang calon Kepala Sekolah, total menjadi 160 orang calon Kepala Sekolah.

“Yang pasti untuk saat ini kita masih melakukan pendaftaran, sedangkan untuk pelaksanaan tes waktunya belum kita tentukan,” ucapnya.

Dia pun menambahkan tes assessment akan berlaku kepada semua sekolah negeri yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten Subang. “Semuanya akan kita tes mulai dari Sekolah Dasar (SD), dan berlaku bagi Korcam dan Korwil,” kata dia.

Dalam tes assessment itu ada beberapa tahapan tes diantaranya tes tertulis, tes wawancara dan prenentasi.”.InsyaAllah kekurangan SDM di Dinas Pendidikan akan segera kita atasi,” pungkas Tatang.

(anr/b)

Loading...

loading...

Feeds

Momen RAFI 2021, Telkomsel Siaga Maksimalkan Jaringan

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA- Telkomsel siap memastikan ketersediaan kualitas jaringan dan layanan yang prima demi menghadirkan pengalaman digital untuk #BukaPintuKebaikan bagi masyarakat …

PDRI Siap Kawal Distribusi KIP Kuliah Merdeka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) akan memantau dan mengawal distribusi penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka …