Ikatan Jurnalis Jadi Peredam Konflik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) korda Bandung Raya menggelar bimbingan teknis yang bertemakan jurnalis damai redam konflik tawarkan solusi.


Ketua pelaksana kegiatan, Riyan Agustian mengatakan bahwa kegiatan bimtek ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para jurnalis, khususnya yang bertugas di wilayah Bandung Raya, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kota Bandung hingga Sumedang.

“Ini bukan hanya wartawan televisi saja tapi juga untuk seluruh jurnalis tanpa ada terkecuali. Intinya hanya untuk memberikan edukasi kepada teman-teman media,” ujar Riyan saat wawancara disela-sela kegiatan bimtek di Sutan Raja Hotel Soreang, Senin (29/3/2021).

Kegiatan bimtek ini mengambil tema jurnalis damai redam konflik tawarkan solusi. Kata Riyan, IJTI korda Bandung Raya mempunyai program yang disebut dengan toleransi umat beragama. Guna mendukung program tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Agama wilayah Jawa Barat.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengundang beberapa narasumber untuk memberikan materi diantaranya ada Ketua Bidang Organisasi Herik Kurniawan, Dewan Penasehat MNC News Mudjib Prayitno, sekretaris IJTI korda Jabar, dan juga ada pemerhati media yaitu Ilmi Hatta.

“Kebetulan kami juga bukan hanya menggelar bimtek tapi juga menggelar kegiatan award, yang tujuannya adalah memberikan apresiasi bukan hanya kepala daerah atau anggota dewan, tapi kita juga memberikan perhatian kepada industri yang masih bertahan ditengah kondisi pandemi Covid 19,” papar Riyan.

(fik/b)

Loading...

loading...

Feeds

Cara Memperbarui Whatsapp GB

POJOKBANDUNG.com–DENGAN menggunakan whatsapp GB tentu akan mendapatkan banyak fitur yang tidak di miliki whatsapp resmi. Pengguna dapat menginstalnya melalui berbagai …